Sukses


Shin Tae-yong Memberikan Kabar Terkini Mengenai Kontraknya di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan segera berakhir. Durasi kerja pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Keputusan soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong tergantung pada hasil yang diraih Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda diharapkan bisa melaju ke perempat final atau bahkan ke semifinal pada ajang itu.

Shin Tae-yong menyebut dirinya belakangan ini melakukan komunikasi yang intens dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir. Pembicaraan itu tak hanya soal rencana perpanjangan kontraknya saja.

"Memang saat ini masih ada pembicaraan yang baik dengan Pak Erick, memang bicara terus tentang bagaimana perkembangan sepak bola indonesia," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Senin (1/4/2024).  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menunggu

Shin Tae-yong meminta publik untuk bersabar. Shin meminta semua pihak menunggu sampai pembicaraan itu membuahkan hasil.

"Jadi, saya mohon fans dan rekan-rekan wartawan sekalian menunggu saja hasil yang baik," jelasnya.

Selama bekerja sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak hanya menukangi tim senior saja. Ia juga bekerja untuk Timnas Indonesia U-23 dan U-20.

3 dari 3 halaman

Meningkat tetapi Belum Ada Trofi

Selama ditukangi Shin Tae-yong. Prestasi Timnas Indonesia di beberapa kelompok umur memang meningkat.

Terutama di Timnas Indonesia senior. Mereka mampu menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. Selain itu peringkat FIFA Tim Garuda juga terus menanjak.

Meski harus diakui hal itu tak lepas dari keberadaan pemain keturunan di Timnas Indonesia. Mereka juga berperan besar meningkatkan level permainan Tim Garuda.

Namun, sejauh ini belum ada trofi juara yang bisa diberikan Shin Tae-yong untuk sepak bola Indonesia di berbagai kelompok umur. 

Video Populer

Foto Populer