Sukses


Tegas! Nova Arianto Punya Filosofi Sendiri di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto terus menyeleksi para pemain untuk masuk ke skuadnya. Nantinya, tim asuhan Nova itu dalam waktu dekat akan berlaga di Piala AFF U-16 2024.

Timnas Indonesia U-16 sudah menyelesaikan proses seleksi pemain tahap kedua. Seleksi yang dilakukan di Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS) itu berakhir pada Minggu (31/3/2024).

Nova Arianto menegaskan dirinya memiliki filosofi tersendiri dalam menangani Timnas Indonesia U-16. Nova menyebut para pemain yang ingin masuk ke skuad Garuda Asia harus paham dengan filosofi permainan yang ia terapkan.

"Jadi di sini saya punya filosofi sendiri dan saya harap pemain bisa bermain sesuai dengan filosofi yang saya mau. Pemain yang masuk di tim saya adalah pemain yang bisa bermain sesuai kemauan saya,” kata Nova Arianto di situs Kita Garuda.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kualitas Meningkat

Lebih lanjut, Nova Arianto pun tampak senang dengan proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 tahap kedua yang baru saja selesai. Kualitas para pemain yang mengikuti seleksi meningkat dari seleksi tahap pertama.

Sebab, para pemain tersebut sudah cukup berpengalaman bermain di kompetisi kelompok umur dalam negeri. Misalnya di ajang Elite Pro Academy (EPA).

“Pemain-pemain di tahap kedua ini sebenarnya secara kualitas mereka di atas yang tahap pertama. Semua pemain yang hadir di sini sebetulnya rata-rata berasal dari tim yang lolos di delapan besar Elite Pro Academy," jelas Nova.

3 dari 3 halaman

Tuan Rumah

AFF sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2024. Beberapa kota pun disebut bisa ditunjuk untuk menggelar turnamen kelompok umur itu.

Jayapura, Papua, sempat menjadi kandidat favorit. Kota tersebut memang memiliki beberapa stadion bagus setelah PON Papua 2020 lalu.

Kemudian ada Solo, Jawa Tengah. Soal stadion dan lapangan latihan, kota tersebut tak diragukan lagi karena pernah menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Video Populer

Foto Populer