Sukses


BRI Liga 1: 2 Pemain Persib Bandung Cedera Serius

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus menghentikan gim internal lebih cepat pada Senin (1/4/2024) malam di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota.

Dihentikannya gim internal tersebut lantaran ada dua pemain yang mengalami cedera lumayan serius, yakni Nick Kuipers dan Stefano Beltrame.

"Kami menghentikan lebih cepat, karena ada dua-tiga pemain yang cedera. Lapangan latihannya juga terlalu keras, jadi ini merupakan masalahnya, kami tidak mau mengambil risiko untuk itu. Tetapi untuk masalah cederanya tidak begitu buruk," jelas Bojan Hodak.

Dedi Kusnandar dkk. diliburkan selama tiga hari seiring dengan adanya keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 karena ada ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Usai perayaan Idulfitri, Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Cedera

Menurut Bojan Hodak, cedera yang dialami Nick Kuipers hanya merasa tegang pada ototnya sedangkan Stefano Beltrame terkilir engkelnya sehingga gim internal tidak bisa dilanjutkan.

"Kami tidak mau mengambil risiko segalanya menjadi lebih buruk. Saya percaya dengan apa yang dikatakan dokter bahwa itu akan pulih dalam beberapa hari," kata Bojan.

"Itu sama halnya dengan Ciro Alves yang sudah mulai membaik. Untuk cedera Stefano berdasarkan pengalaman saya itu, dalam tujuh hingga sepuluh hari akan pulih," lanjut Bojan.

3 dari 4 halaman

Off Lebaran

Meski gim internal tidak berjalan selama 90 menit, Bojan mengaku tetap meliburkan pasukannya selama tiga hari dan Jumat (5/4/2024) akan kembali menjalani latihan rutnitas hingga libur lebaran.

"Mereka sepenuhnya bisa libur dalam tiga hari. Tidak ada program individual yang diberikan dan mereka bisa beristirahat dengan sepenuhnya," tutur pelatih berpaspor Kroasia ini.

Sementara itu, Ryan Kurnia mengakui kondisinya sudah semakin membaik setelah absen latihan beberapa hari akibat cedera hamstring. Ia memastikan Jumat depan sudah bisa ikut menjalani latihan bersama rekannya di tim.

"Kondisi saya makin membaik, insya Allah Jum’at nanti sudah bisa bergabung latihan dengan tim. Cedera saya bukan disebabkan benturan, tapi saat posisi saya lagi sprint ada sedikit masalah di bagian hamstring," ujar Ryan Kurnia.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim ini

Video Populer

Foto Populer