Sukses


PSIS Terima Keputusan PT LIB soal BRI Liga 1 Digulirkan pada 15 April, Persiapan Digelar Mepet

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang menerima keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menetapkan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal kembali digulirkan pada 15 April 2024.

Keputusan PT LIB itu telah disampaikan secara resmi kepada para peserta BRI Liga 1 2023/2024 melalui surat resmi bernomor 468/LIB-COR/IV/2024. PSIS pun siap kembali berkompetisi sesuai dengan kebijakan tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa saat ini timnya sudah diliburkan. Mereka juga telah dibekali program latihan mandiri selama menjalani masa libur hari raya Idulfitri.

“Pada dasarnya, kami siap melanjutkan kompetisi sesuai arahan dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru  selaku operator kompetisi,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resminya, Jumat (5/4/2024).

“Tim pelatih juga sudah memberi program latihan kepada pemain selama di rumah dan tim pelatih serta manajemen pun juga akan mengontrol bahwa saat kembali latihan para pemain dalam kondisi fisik yang siap,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Persiapan Mepet

Penundaan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung selama Piala Asia U-23 2024 memang membuat PSIS Semarang menonaktifkan agenda tim. Mereka sudah diliburkan sejak awal April 2024.

Menurut rencana, agenda latihan Mahesa Jenar akan kembali digelar pada 12 April 2024 atau H+2 setelah hari raya Idulfitri. Dengan demikian, persiapan anak asuh Gilbert Agius untuk menatap laga pekan ke-31 terhitung mepet.

“Keputusan untuk menggelar latihan kembali pada tanggal 12 April juga telah kami matangkan karena ini kebetulan bertepatan dengan hari raya Idulfitri, sehingga kami ambil solusi-solusi terbaiknya,” ujar Yoyok.

3 dari 5 halaman

Momen Krusial

Menurut jadwal, PSIS Semarang akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Dari kabar yang beredar, partai ini bakal berlangsung pada Selasa (16/4/2024).

Laga ini menjadi momentum krusial bagi Septian David Maulana dan kawan-kawan untuk kembali memperjuangkan posisinya di peringkat empat besar demi lolos ke babak championship series.

4 dari 5 halaman

Krisis Kemenangan

Belakangan ini, PSIS Semarang memang kesulitan meraih hasil maksimal. Mereka tak kunjung meraih kemenangan pada tiga laga terakhir, yakni saat bersua Bali United (0-2), Persis Solo (0-2), dan Barito Putera (0-0).

Tiga laga itu memang akhirnya membuat anak asuh Gilbert Agius gagal kembali menembus empat besar. Mereka saat ini masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 47 poin dari 30 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Menuju Championship Series

Video Populer

Foto Populer