Sukses


Erick Thohir Pastikan Calon Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Bukan Ole Romeny, Lalu Jens Raven Dong?

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan calon striker naturalisasi Timnas Indonesia bukan Ole Romeny. Mantan bos Inter Milan itu masih menutup identitasnya rapat-rapat.

PSSI tengah naturalisasi dua pemain keturunan untuk Timnas Indonesia. Satu nama telah terungkap. Dia adalah bek sayap NEC Nijmegen di Liga Belanda, Calvin Verdonk.

Namun, Erick Thohir masih malu-malu untuk mengakuinya. Padahal, Calvin Verdonk telah buka-bukaan dengan prosesnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Untuk Calvin Verdonk, selama saya belum salaman, saya belum bisa berkomentar. Kalau rumor di luar, biarkan saja. Kecuali sudah salaman dengan saya dan difoto," imbuh Erick Thohir.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Butuh Waktu

Erick Thohir membenarkan bahwa satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya berposisi sebagai penyerang, namun menampik nama Ole Romeny, bomber FC Utrecht di Liga Belanda.

Erick membocorkan atribut ujung tombak yang sedang didekatinya untuk Timnas Indonesia. Striker itu, katanya, masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain utama di klubnya.

"Ya, satu di antaranya adalah striker. Tapi, penyerang ini membutuhkan waktu untuk bisa menjadi tulang punggung utama," ucap Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Mengarah ke Jens Raven

"Saya pastikan bukan Ole Romeny. Kan itu masih bicara, belum salaman. Saya masih belum bisa bicara," terang pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

Kisi-kisi dari Erick Thohir mengarah ke Jens Raven. Dia adalah bomber Dordrecht U-21 di kompetisi U-21 Belanda.

4 dari 4 halaman

Bisa Diproyeksikan untuk Timnas U-20

Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005. Usianya masih 18 tahun. Dia disebut-sebut memiliki tinggi 188 cm. Raven pernah bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada awal Maret 2024.

Jika benar, Jens Ravens bisa diproyeksikan untuk membela timnas U-20 yang ditargetkan Erick Thohir menembus Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Umurnya masih sesuai ketika turnamen itu berlangsung.

Video Populer

Foto Populer