Sukses


FIFA Puji Timnas Indonesia Setelah Paling Meroket hingga Ranking ke-134: Sepak Bola Mereka Berkembang Pesat!

Bola.com, Zurich - FIFA memuji sepak bola Indonesia sedang berkembang pesat setelah Timnas Indonesia menjadi negara dengan kenaikan peringkat tertinggi di ranking FIFA per 4 April 2024.

Selain itu, Timnas Indonesia juga menjadai kesebelasan dengan perolehan poin terbanyak dalam periode ranking FIFA pada 15 Februari-4 April 2024.

Timnas Indonesia meroket delapan posisi dari peringkat ke-142 menjadi ke-134. Tim berjulukan Skuad Garuda itu juga memperoleh 30,04 angka.

Pencapaian Timnas Indonesia itu berasal dari dua kemenangan atas Timnas Vietnam dalam Grup A putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada akhir Maret 2024.

2 dari 3 halaman

Ulasan FIFA

"Sepak bola Indonesia sedang membuat kemajuan yang baik," tulis judul artikel FIFA yang tayang pada Senin (8/4/2024).

FIFA mewawancarai PSSI perihal laju kencang Timnas Indonesia di ranking FIFA dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada November-Desember tahun lalu.

"Target jangka panjang Indonesia adalah berpartisipasi di Piala Dunia. Sepak bola Indonesia dan PSSI berkembang pesat berkat kontribusi FIFA " jelas FIFA.

3 dari 3 halaman

Target 100 Besar

"Peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA telah menunjukkan peningkatan yang terus-menerus sejak 2021 dan telah mendekatkan mereka ke tujuan memasuki 100 besar," imbuh FIFA.

PSSI memang mempunyai tujuan jangka pendek memasukkan Timnas Indonesia ke dalam 100 besar ranking FIFA. Bukan tidak mungkin target itu dalam terwujud dalam setahun ke depan jika Skuad Garuda bisa sering menang, terutama menghadapi lawan yang berada di atasnya.

Timans Indonesia juga masih berpeluang melaju ke Piala Dunia 2026. Saat ini, Skuad Garuda menduduki posisi kedua Grup F kualifikasi putaran kedua dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer