Sukses


Berang-Berang Bawa Tongkat, Berangkat! Tinggalkan Dubai, Timnas Indonesia Terbang ke Doha untuk Bermain di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Dubai - Usai sudah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk Piala Asia U-23 2024. Sekarang, waktunya tim berjulukan Garuda Muda itu berangkat ke Doha, Qatar.

Timnas Indonesia U-23 telah menuntaskan training camp di Dubai pada 1-0 April 2024. Di sana, Garuda Muda juga melahap dua uji coba.

Pertama, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Timnas Arab Saudi U-23 pada 5 April 2024, namun menang 1-0 atas Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 pada tiga hari berselang.

Pada Rabu (10/4/2024) atau bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Timnas Indonesia U-23 terbang ke Qatar untuk berkancah di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Santai

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertolak melalui Bandara Internasional Dubai menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR1023 pada pukul 13.15 waktu setempat menuju Bandara Internasional Hamad, Doha.

Garuda Muda hanya akan menempuh waktu perjalanan yang pendek karena bakal tiba Doha pada pukul 13.30 waktu setempat mengingat secara zona waktu lebih cepat sejam dari Dubai.

Akun Instagram Timnas Indonesia U-23, @TimnasIndonesia, telah mengunggah persiapan kepergian Timnas Indonesia U-23 ke Doha. Para pemain terlihat santai dengan memakai kaus dan jaket serta celana pendek.

3 dari 6 halaman

Lebaran di Dubai

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 merayakan sudah merayakan Lebaran di UEA. Garuda Muda menjalankan salat id di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 mengunggah momen Lebaran melalui akun Instagram masing-masing. Ikhsan Nul Zikrak, misalnya, yang memosting foto beramai-ramai dengan anggota Garuda Muda setelah salat id.

Beberapa bagian dari Timnas Indonesia U-23 terekam dalam tangkapan kamera itu mulai dari Witan Sulaeman, Adi Satryo, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Ernando Ari, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, hingga Rio Fahmi.

4 dari 6 halaman

Salat Id

Selain itu, juga Hokky Caraka, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Fajar Fathur Rahman, Daffa Fasya, hingga manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan.

Sementara itu, Rayhan Hannan, mengunggah foto bersama empat rekan setimnya di Persija Jakarta yang juga dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2024 yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Rio Fahmi.

5 dari 6 halaman

Masuk Grup A

Timnas Indonesia U-23 masuk Grup A Piala Asia U-23. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Timnas Indonesia U-23 bakal memulai perjuangannya di Piala Asia U-23 dengan melawan Qatar U-23 pada 15 April 2024, disusul Australia U-23 pada tiga hari berselang, dan Yordania U-23 pada 21 April 2024.

6 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer