Sukses


Jelang Jumpa Dewa United, Persebaya Gelar Team Bonding dengan Makan Malam Bersama

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki agenda khusus sebelum berjumpa Dewa United. Seluruh tim berjumpa dalam acara team bonding dalam sebuah makan malam di sebuah restoran di Surabaya, Sabtu (13/4/2024) malam.

Acara ini jadi momen yang langka buat Persebaya. Sebab, mereka biasa bertemu saat latihan atau pertandingan. Namun, kali ini pelatih Paul Munster mencoba mendekatkan para pemainnya di luar lapangan.

Tak hanya pemain, acara ini juga dihadiri oleh seluruh staf kepelatihan. Paul Munster ingin mencoba menambah kekompakan para pemain Persebaya dengan makan malam bersama.

“Saya suka kekompakan tim. Saya menyukainya dan ini sangat penting. Tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan bersama para pemain,” ucap Paul Munster.

Persebaya Surabaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Masih ada peluang bagi mereka untuk naik ke empat besar, atau bahkan terjerembab turun ke zona degradasi.

2 dari 4 halaman

Bangun Kekompakan

Selama ini, Paul Munster berusaha membuat timnya lebih kompak saat latihan. Biasanya, ada gim tertentu yang dibuat untuk semakin mendekatkan diri. Tapi, acara di luar lapangan tentu akan membuat kedekatan mereka berbeda.

“Itu adalah hal yang saya yakini sangat penting untuk menjaga kebersamaan semua orang. Jadi saya tidak hanya melihat pemain saja saat latihan. Saya ingin melihat pemain di team bonding juga,” ucap Munster.

“Karena dengan team bonding, saya menjadi orang yang berbeda saat melatih pemain. Dan para pemain merasa lapar setelah latihan. Jadi, ada baiknya mereka makan,” imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

4 Laga Tersisa

Persebaya akan menghadapi laga tak mudah di empat laga tersisa BRI Liga 1 2023/2024. Semua tim yang akan mereka jumpai adalah tim papan atas di klasemen sementara saat ini.

Itu diawali dengan menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore.

Dewa United tercatat selalu memenangi tiga laga terakhir. Masing-masing adalah Persikabo 1973 (2-1), Bhayangkara FC (3-2), dan Persita Tangerang (4-1).

Lalu, tiga pertandingan beruntun setelahnya akan berjumpa dengan tim papan atas pula, yakni Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri.

Tim Maung Bandung kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 55 poin. Mereka meraih 14 menang, 13 seri, dan tiga kalah. Impresifnya, Persib sudah delapan pertandingan terakhir tidak terkalahkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Championship

Jangan lupakan juga striker David da Silva yang masih tajam dan kini menjadi top scorer sementara dengan 21 gol. David merupakan eks Persebaya, jadi dia sangat paham bagaimana menundukkan Bajul Ijo.

Sedangkan Bali United masih berusaha menempel ketat Persib. Serdadu Tridatu kini menghuni posisi ketiga dengan 52 poin. Mereka termasuk tim papan atas yang tampil tidak terlalu konsisten musim ini.

Bali United nantinya akan bertandang ke markas Persebaya pada 24 April 2024. Duel itu diprediksi berlangsung semakin sengit, mengingat Persebaya juga masih berpeluang besar masuk championship series.

Video Populer

Foto Populer