Sukses


BRI Liga 1: Meski Menang Telak, Pelatih PSS Sleman Sebut Duel Kontra Arema FC Laga Sulit

Bola.com, Solo - PSS Sleman akhirnya meraih hasil positif di BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengalahkan tamunya Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024) sore.

Pada laga pekan ke-31 itu, PSS Sleman menang dengan skor meyakinkan 4-1. Gol PSS Sleman dicetak Ajak Riak pada menit ke-16. Kemudian Kevin Gomes (40') dan Saddam Emiruddin Gaffar (90+3').

Satu gol lainnya tercipta di menit ke-86 lewat gol bunuh diri Julian Guevara. Sementara Arema FC cuma mampu membalas melalui Charles Almeida (30').

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman untuk sementara naik ke peringkat ke-13 klasemen dengan 35 poin. Tim Super Elang Jawa menggeser posisi RANS Nusantara yang membukukan 34 angka.

Bagi Arema FC, hasil minor itu membikin mereka tak beranjak dari urutan ke-16 atau batas akhir zona degradasi. Singo Edan mengemas 31 poin dari 31 pertandingan yang dijalani.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Sulit

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengapresiasi perjuangan timnya di lapangan. Kemenangan tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain. Meski begitu, dia mengaku duel kontra Arema FC adalah laga yang berat.

"Pertandingan hari ini adalah laga yang sulit. Sangat sulit buat para pemain juga, pola permainan cukup sulit untuk dikendalikan," ujar Risto Vidakovic seusai laga.

"Kemenangan tadi sangat penting bagi pemain melanjutkan laga berikutnya dengan rasa percaya diri. Masih ada tiga pertandingan sisa, saat ini PSS akan beristirahat menikmati kemenangan ini dan fokus di laga berikutnya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Penuh Tekanan

Yang pasti, kemenangan sangat disyukuri Risto Vidakovic. Sebab, tidak mudah bagi PSS Sleman memetik kemenangan di situasi seperti saat ini.

Performa yang kurang menjanjikan sejak awal musim membuat Laskar Sembada harus bersusah payah berjuang lepas dari zona merah.

"Tekanan di musim ini cukup keras untuk PSS, sehingga permainan yang bagus penting bagi kami tapi tidak mudah juga untuk memainkannya. PSS di akhir-akhir ini juga bertemu klub-klub besar," kata Risto Vidakovic.

"Jadi saya melakukan strategi dengan memahami bagaimana pemain agar bisa memberikan permainan yang baik di setiap laga. Namun, ya beginilah sepak bola kadang bisa menang dan kalah, walaupun sudah memberikan permainan terbaik tapi juga bisa tidak menang ketika itu," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Berjuang Keras

Hal senada disampaikan bek PSS Sleman, Kevin Gomes. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut, duel kontra Arema FC merupakan pertandingan yang sulit.

Meskipun demikian, Kevin senang timnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Sebelumnya, PSS Sleman gagal menang dalam lima laga beruntun di BRI Liga 1.

"Ini pertandingan yang sangat sulit tapi kami berjuang dari menit pertama sampai akhir dan mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

"Ini hari spesial buat kami dan terima kasih kepada suporter yang datang ke stadion mendukung kami," imbuh Kevin Gomes.

Video Populer

Foto Populer