Sukses


Persebaya Babak Belur Dihajar Dewa United, Paul Munster: Semua Pemain Salah

Bola.com, Surabaya - Para pemain Persebaya Surabaya tertunduk lesu setelah pertandingan. Bagaimana tidak, mereka menelan kekalahan yang memalukan di hadapan suporter sendiri.

Persebaya babak belur di kandang sendiri. Tim Bajul Ijo dipermalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore.

Lebih mengenaskan, dua dari tiga gol Dewa United dicetak oleh eks Persebaya. Mereka adalah Ricky Kambuaya (40'), Ahmad Nufiandani (69'), dan Alex Martins (72').

Ini merupakan kekalahan terbesar Persebaya di kandang sejak era Liga 1. Tim Bajul Ijo bermain sangat buruk dan tidak mampu memberikan perlawanan berarti untuk memberi ancaman.

"Evaluasi secara keseluruhan kurang baik. Apa yang salah? Semua pemain melakukan kesalahan. Ya, itu terjadi di sepak bola, tapi ini juga soal karakter para pemainnya. Siapa yang bisa bereaksi setelah gol pertama, gol kedua," kata Paul Munster, pelatih Persebaya Surabaya.

"Kami mengubah taktik di babak pertama. Kami bermain jauh lebih baik. Namun pada akhirnya, penting untuk mencetak gol hari ini. Kami juga fokus pada permainan menyerang kami, mencetak banyak gol," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Bermain Buruk

Persebaya bermain sangat buruk di pertandingan ini. Secara organisasi permainan tidak tampak dengan baik. Padahal, tim Bajul Ijo lebih banyak berlatih dan hanya libur selama dua hari saat Idulfitri.

Laga kontra Dewa United seharusnya membuat Persebaya tampil lebih apik, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Secara keseluruhan, Dewa United telah menunjukkan cara untuk bermain agresif dan memperdaya Persebaya. Hal itu terbukti dengan tidak berkutiknya tim tuan rumah, bahkan kerap kali melakukan kesalahan sendiri.

"Di sepertiga akhir, Anda lihat. Kami punya peluang, tapi tidak klinis, tidak kejam. Dan situasi pertahanan sangat buruk. Anda tidak akan melihat saya marah sekarang. Tapi sekarang ini tentang fokus pada pertandingan berikutnya," ucap Munster.

"Pemulihan pemain sekarang, beberapa pemain cedera. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Dalam sepakbola, hal ini bisa saja terjadi. Dan sayangnya, hari ini hal itu terjadi," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Hasil ini untuk sementara menempatkan Dewa United di posisi keempat klasemen sementara dengan 47 angka. Sedangkan Persebaya harus puas tetap di posisi ke-10 masih dengan 39 angka dan berpotensi turun peringkat.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai tandang berat memasuki pekan ke-32. Mereka akan melawat ke markas tim runner-up Persib Bandung, Sabtu (20/4/2024).

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer