Sukses


3 Kunci Pemain Persib Saat Hadapi Persebaya di BRI Liga 1: Jaminan Gol Sekaligus Clean Sheet

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya akan tersaji pada pekan ke 32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Pertemuan Maung Bandung vs Bajul Ijo ini kemungkinan akan berjalan dengan tensi tinggi. Maklum, Persib selaku tuan rumah tentu berambisi kuat untuk bisa memperoleh poin sempurna setelah dua laga sebelumnya hanya meraih satu poin.

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Bojan Hodak demi sebuah gengsi meski sudah lolos ke Championship Series Liga 1 musim ini. Bahkan pelatih berpaspor Kroasia ini tetap menekankan kepada pemainnya untuk bermain maksimal.

Sebaliknya, Persebaya Surabaya juga tidak ingin dipermalukan lagi setelah kalah telak 0-3 oleh Dewa United di kandang sendiri, meski saat ini berstatus sebagai tim tamu.

Tak heran, pertandingan Persib vs Persebaya nanti kemungkinan akan terjadi jual beli serangan, berjalan ketat, dan panas.

Persib sendiri tentunya memiliki tiga pemain kunci yang bisa meredam ambisi tim besutan Paul Munster nanti. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Kevin Ray Mendoza Hansen

Penjaga gawang asal Filipina ini menjadi andalan Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Direkrut pada putaran kedua Liga 1 musim ini, Kevin Ray Mendoza Hansen mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang Maung Bandung.

Kecekatannya dalam membaca pergerakan bola dari serangan lawan cukup membuat frustasi tim-tim lawan. Kevin sendiri baru tampil mengawal gawang Maung Bandung dalam sembilan pertandingan.

Dari sembilan laga itu, tiga diantaranya mampu tampil clean sheet yakni saat lawan Bali United, lawan PSIS Semarang, dan lawan RANS Nusantara FC. Karena itu, kiper berusia 29 tahun ini bisa menjadi salah satu kunci saat lawan Persebaya Surabaya nanti.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

2. Alberto Rodriguez

Bek Persib asal Spanyol ini masih tetap menjadi andalan Persib di lini pertahanan. Kemampuannya dalam mengadang serangan tidak diragukan lagi. Terlebih lagi memiliki tandem yang cukup kuat seperti Nick Kuipers asal Belanda.

Sudah tampil 26 kali, pemain bawaan Luis Milla emakin percaya diri di sektor pertahanan dan tentunya akan menjadi kunci kemenangan saat lawan Persebaya Surabaya nanti.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

3. David da Silva

Penyerang Persib asal Brasil ini kembali menunjukkan taringnya setelah sempat absen cukup lama. Ketajaman David da Silva di lini depan kembali terlihat saat lawan Persita Tangerang meski akhirnya skor imbang.

Kemampuannya sebagai striker memang sudah mumpuni apalagi mendapat sokongan dari penyerang sayap seperti Ciro Alves, Febri Hariyadi atau bahkan Ryan Kurnia.

Bahkan saat ini David da Silva menjadi top skor sementara BRI Liga 1 musim ini dengan koleksi 22 gol dan 8 assist dalam 28 kali penampilannya bersama Persib Bandung.

Pemain berpenampilan plontos ini pun berharap kembali menyumbang gol disisa pertandingan Liga 1 musim ini demi mengukuhkan sebagai top scorer di BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer