Sukses


Timnas Indonesia U-23 bersama Shin Tae-yong di Mata Netizen Korea: Kalahkan Australia Bukan Kebetulan!

Bola.com, Jakarta Menarik nih, untuk pertama kalinya, Shin Tae-yong akan menghadapi negaranya sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Duel ini akan terus menerus dibahas menjelang hari H. Di mata netizen Indonesia, Shin Tae-yong adalah pahlawan. Bagaimana tidak, pelatih berusia 53 tahun membuat level Timnas Indonesia melesat, baik senior maupun U-23.

Fakta, Timnas Indonesia sedang on the track di tangan mantan pelatih Timnas Korea tersebut.

Sementara bagi publik Korea, Shin Tae-yong hanya dikenang sebagai pelatih semenjana yang gagal di Piala Dunia 2018.

Netizen Korea sekarang menyoroti Shin Tae-yong yang dielu-elukan suporter Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menghindar Malah Ketemu

Lucunya, STY sempat berkata lebih memilih bertemu Jepang ketimbang Korea.

"Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23," terang Shin Tae-yong belum lama ini

Tapi, apapun bisa saja terjadi. STY jelas sudah mempersiapkan skenario Indonesia bertemu Korea. Pelatih berusia 53 tahun itu sudah 'ngintip' pertandingan Korsel U-23 di Piala Asia kali ini.

STY sebelumnya sudah menonton laga Korea versus China dan menyaksikan laga kontra Jepang.

"Menonton pertandingan Jepang U-23 kontra Korea Selatan U-23 dan kemudian mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen Korea

Netizen Korea justru pesimistis dengan pelatih Taeguk Warriors U-23, Hwang Sun-hong.

"Sepak bola Hwang Sun-hong ha ha ha ha ha ha ha ha. Rasanya seperti menonton Klissmann," tulis seorang penggemar dalam pemberitaan di imbc.com.

"Sejujurnya, dia satu langkah lebih tinggi dari Hwang Sunhong yang tidak punya strategi," sahut yang lain.

"Membuktikan mengalahkan Australia bukanlah suatu kebetulan, hati-hati," tulis netizen yang lain.

4 dari 4 halaman

Waspada

Bentrok dengan Korea Selatan U-23, Timnas Indonesia U-23 kudu waspada. Sebab, Taegeuk Warriors merupakan suhu di Piala Asia U-23.

Sejak pertama kali digelar pada 2013, Timnas Korea Selatan U-23 selalu berhasil lolos ke putaran final. Mereka pun tercatat berhasil meraih gelar juara pada 2020, dan menjadi satu dari lima tim yang pernah meraih trofi di Piala Asia U-23.

Tak hanya itu, Timnas Korea Selatan U-23 juga selalu meraih tiket berlaga di Olimpiade sejak memakai format di bawah usia 23 tahun pada 1992. Itu artinya, mereka tak pernah absen menembus posisi tiga besar di turnamen antarnegara Asia untuk U-23.

 

Video Populer

Foto Populer