Sukses


Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Jumlah Pemain Abroad Timnas Indonesia U-23 Lebih Banyak Ketimbang Korea Selatan

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 pada fase tersebut.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Ada satu fakta menarik mengenai laga tersebut. Timnas Indonesia U-23 ternyata memiliki jumlah pemain yang berlaga di luar negeri lebih banyak ketimbang Timnas Korea Selatan U-23.

Saat ini ada enam pemain Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di luar negeri alias abroad. Ada Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Rafael Struick (Ado Den Haag).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Dua

Di sisi lain, Timnas Korea Selatan U-23 saat ini hanya memiliki dua pemain yang berlaga di luar negeri. Mayoritas dari skuad mereka memang bermain di liga domestik.

Dua pemain Korea Selatan U-23 yang saat ini berlaga di luar negeri adalah Kim Min-Woo (Fortuna Dusseldorf II) dan Jeong Sang-bin (Minnesota United).

Meski hanya menggunakan tenaga pemain lokal, Timnas Korea Selatan U-23 tetap patut diwaspadai. Skuad muda Taeguk Warriors mampu lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara grup.

 

3 dari 4 halaman

Laga Menarik

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan menarik bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Sebab, Shin adalah sosok yang berasal dari Korea Selatan.

Shin Tae-yong juga pernah lama menukangi Timnas Korea Selatan di level senior dan U-23. Motivasi Shin tentu sangat tinggi menghadapi laga ini. 

4 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-23 di Grup Piala Asia U-23 2024

  • 15/4/2024: Timnas Qatar 2-0 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Jassim Bin Hamad)
  • 18/4/2024: Timnas Indonesia U-23 1-0 Timnas Australia U-23 (Stadion Abdullah bin Khalifa)
  • 21/4/2024): Timnas Yordania U-23 1-4 Timnas Indonesia U-23 (Stadion Abdullah Bin Khalifa)

Video Populer

Foto Populer