Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Ciamik saat Tumbangkan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 menampilkan performa yang ciamik saat menggulingkan perlawanan Timnas Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Dalam duel yang terselenggara di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB itu, Timnas Indonesia U-23 sukses memastikan kemenangan atas Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti dengan skor 11-10.

Sebelumnya, kedua tim sempat bermain imbang dengan skor 2-2 selama waktu normal. Kedudukan ini tak mengalami perubahan ketika Garuda Muda dan Taeguk Warriors melanjutkan duelnya pada babak tambahan waktu.

Setidaknya, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yang memiliki peran krusial di balik kesuksesan anak asuh Shin Tae-yong melenggang ke semifinal. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rafael Struick

Setelah sempat diragukan kualitasnya sebagai penyerang, Rafael Struick akhirnya berhasil membuktikan kualitasnya pada pertandingan melawan Korea Selatan U-23. Striker kelahiran Belanda ini menghadirkan kejutan.

Sebab, Rafael Struick sukses memborong dua gol yang dicetak skuad Garuda Muda pada laga ini. Gol yang pertama terhitung sensasional karena dilepaskan pemain ADO Den Haag ini dari luar kotak penalti.

Gol yang kedua juga mempertontonkan kecerdikan pemain berusia 21 tahun ini. Dia sukses menyambar bola masuk ke gawang saat memanfaatkan miskomunikasi yang terjadi antara bek dengan kiper lawan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Justin Hubner

Salah satu pemain yang tampil spartan pada pertandingan melawan Korea Selatan ialah Justin Hubner. Bek kelahiran Belanda ini tak sedikit pun terlihat gentar ketika berduel menghadapi para pemain lawan.

Pemain yang kini menjalani masa peminjaman bersama klub Jepang, Cerezo Osaka, itu mampu menjaga areanya tetap steril dari potensi ancaman lawan. Hubner juga sangat tenang ketika menghadapi tekanan lawan.

Mentalitas pemain berusia 20 tahun ini sudah terlihat matang di level ini. Sehingga, Justin sama sekali tak mempertontonkan inferioritas ketika harus melawan tim yang sebetulnya kualitasnya berada di atas Indonesia.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Ernando Ari

Ernando Ari juga memiliki jasa yang besar di balik kesuksesan skuad asuhan Shin Tae-yong pada laga ini. Pasalnya, terlepas dua gol yang bersarang di gawangnya, kiper Persebaya Surabaya itu menampilkan performa yang berkelas.

Dalam beberapa momen, Ernando sukses mementahkan tembakan berbahaya yang dilancarkan lawan. Dia juga cukup cermat dalam mengambil keputusan ketika harus mengintersep bola-bola udara di area kotak penalti.

Yang tak bisa dilupakan, Ernando bisa menggagalkan eksekusi dari sejumlah pemain Korea Selatan pada babak adu penalti. Ini jadi salah satu peran kunci di samping eksekusi ciamik para pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya.

Video Populer

Foto Populer