Sukses


Ragnar Oratmangoen Tak Sabar Rasakan Magis SUGBK di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Janjikan Dua Kemenangan Spesial

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, mengaku sudah tak sabar untuk kembali melanjutkan perjuangannya pada lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ragnar Oratmangoen mengatakan, dua pertandingan melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) itu bakal sangat spesial. Sebab, Timnas Indonesia akan memainkan duel ini di kandangnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bagi pemain berusia 26 tahun itu, ini akan menjadi momen pertamanya bermain di SUGBK. Sebab, pada kesempatan sebelumnya, dia belum bisa diturunkan Shin Tae-yong saat menjamu Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024.

Dua laga ini memang jadi momen krusial bagi Timnas Indonesia. Sebab, laga ini akan sangat menentukan posisi akhir skuad Garuda di tangga klasemen Grup F guna lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Saya berharap bisa memperlihatkan permainan yang bagus di stadion kita. Saya sangat berharap bisa melakukan debutku di SUGBK,” kata Ragnar Oratmangoen dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saya akan sangat senang dan yang pastinya berharap bisa lolos ke ronde berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Itu yang paling penting. Saya pikir semua orang tahu itu juga,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Keuntungan Tersendiri

Menghadapi dua laga penentuan di kandang merupakan sebuah keuntungan tersendiri di mata pemain kelahiran Belanda itu. Sebab, dukungan suporter bakal menambah semangat pasukan Merah Putih saat menghadapi Irak dan Filipina.

Selain itu, dia juga sudah tak sabar untuk merasakan atmosfer dukungan yang membakar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurutnya, ini menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sejak resmi menjadi WNI.

“Hal yang bagus juga bahwa kita akan bermain di kandang sebanyak dua kali. Saya berharap bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dengan suporter. Karena, pertandingan pertama kemarin kita menang, tapi saya tidak bermain,” ujar Ragnar,

“Jadi, rasanya sedikit berbeda. Pada pertandingan kedua melawan Vietnam, kita menang dan saya bisa bermain. Namun, setelah pertandingan, kita langsung balik ke Belanda,” ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Saatnya Amankan Kemenangan

Duel melawan Irak menjadi ajang balas dendam tersendiri bagi skuad Merah Putih. Sebab, pada pertemuan pertama, tepatnya pada laga pembuka Grup F, Timnas Indonesia digasak Irak dengan skor 1-5.

Sementara ketika bermain di kandang Filipina, anak asuh Shin Tae-yong harus mati-matian untuk memperjuangkan hasil imbang. Oleh karena itu, dua laga kandang ini jadi kesempatan besar untuk meraih hasil terbaik.

Kalau pun hanya menang satu dari dua laga ini, nasib Timnas Indonesia sudah dipastikan aman untuk merebut peringkat dua teratas di klasemen akhir Grup F demi melaju ke babak berikutnya.

“Saya berharap bisa menang semua pertandingan tersisa yang akan berlangsung di Jakarta dan juga bisa merasakan kemenangan bersama dengan semua suporter Timnas Indonesia,” ujar Ragnar.

Video Populer

Foto Populer