Sukses


Bali United Vs Persib di Championship Series BRI Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Bobotoh Diimbau Jangan ke Bali

Bola.com, Bandung - Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengingatkan Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang memberikan dukungan langsung saat Persib dijamu Bali United di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di lapangan Training Ground, Bali, Selasa (14/05/2024) malam.

Regulasi kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 sendiri memang menuliskan larangan suporter tim tamu datang di laga away.

Namun Andang Ruhiat menginformasikan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator sudah memutuskan bahwa pertandingan semifinal leg pertama Bali United versus Persib dinyatakan tertutup.

"Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United,"  kata Andang Ruhiat di Bandung, Jumat (10/5/2024).

"Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, PT LIB menyatakan pertandingan tertutup," tambahnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Paksakan Diri ke Bali

Maka itu, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan.

Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase Championship Series. 

Selain untuk klub, sanksi juga tentunya bakal diterima Bobotoh. Artinya kerugian akan dirasakan semua pihak. 

"Persib masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini,” kata Andang.

"Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja," tambah Andang sambil mengakhiri.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Bobotoh

Ribuan Bobotoh sempat memadati tribun Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat, (10/5/2024) disaat David da Silva dkk menjalani latihan.

Mereka datang dan menyaksikan langsung sesi latihan pagi Maung Bandung sekaligus untuk memberikan dukungan langsung dan mengobarkan semangat seluruh anggota tim menjelang pertemuan dengan Bali United di Championship Series nanti.

Pelatih Persib Bojan Hodak memang belum menggelar sesi latihan secara tertutup. Momen latihan terbuka ini pun dimanfaatkan para Bobotoh untuk memberikan dukungan kepada Persib sebelum bertarung lawan Bali United.

Video Populer

Foto Populer