Sukses


Sampai Viral di Korea, Shin Tae-yong Jadi Terkenal Suka Joget Sejak Latih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, dikenal sebagai sosok yang kocak. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di negaranya, Korea Selatan.

Dalam sebuah variety show berjudul Gentlemen's League produksi JTBC, Shin Tae-yong menjadi bintang tamu. Di acara itu ada juga dua legenda Korsel, Ahn Hung-hwan dan Kim Nam-il, serta legenda bulutangkis Korsel, Lee Young-dae.

Episode STY ditayangkan setelah Timnas Indonesia bertanding di Piala Asia 2023 pada awal tahun ini. Dalam turnamen itu, skuad Garuda untuk pertama kali menembus babak gugur.

Pembawa acara menyebutkan STY menjadi tokoh sepak bola Korea kedua yang memiliki popularitas luar biasa di Instagram setelah Son Heung-min.

Selain itu, STY juga digoda oleh peserta Gentlemen's League.

"Pasti beliau punya video begini," kata peserta itu sambil menirukan gaya STY berjoget.

Ternyata video Shin Tae-yong joget dalam sebuah iklan langsung ditampilkan sehingga seluruh pengisi acara tertawa. Beberapa waktu lalu setelah Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal, video STY joget di sebuah iklan mie instan pun viral di Korea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Job Iklan

Shin Tae-yong lalu digoda karena menjadi bintang iklan di Indonesia. Pelatih berusia 57 tahun itu pun menjelaskan.

"Di Korea tidak banyak yang seperti ini, tapi di Indonesia pelatih juga mendapat tawaran iklan," katanya sambil tersenyum.

Shin Tae-yong lalu menceritakan Timnas Indonesia kini bukanlah tim yang frustrasi. Pembawa acara lalu mengucapkan Timnas Indonesia telah mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase knock out Piala Asia.

"Resminya jumlah penduduk Indonesia ada 270 juta orang dan 80 persennya adalah penggemar sepak bola. Namun, meski peminat sepak bola cukup tinggi, performa timnas kurang baik sehingga membuat frustrasi," katanya.

"Kami telah bekerja keras selama 4 tahun, kemampuan sepak bola mereka berkembang pesat," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Dalam episode itu juga menampilkan popularitas Shin Tae-yong di Indonesia, terutama di media sosial.

Shin Tae-yong telah mencetak sejarah menjadikan Timnas Indonesia tembus peringkat 134 dunia. Ia juga membawa skuad Garuda lolos Piala Asia lewat kualifikasi dan tembus babak gugur untuk pertama kalinya.

Di level U-23, STY juga mengantarkan Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23.

4 dari 4 halaman

Followers IG Meroket

Maka tak heran, namanya selalu dielu-elukan suporter Timnas Indonesia, baik di media sosial maupun saat di stadion.

Shin Tae-yong menjadi tokoh sepak bola Korea Selatan dengan followers IG terbanyak setelah bintang Tottenhan Hotspurs, Son Heung-min.

Followers IG STY saat ini mencapai 3,9 juta. Sedangkan Son Heung-min 14,4 juta. Untuk ukuran pelatih, jumlah followers STY tergolong luar biasa.

Jumlah pengikut Shin Tae-yong juga lebih banyak dari pemain PSG, Lee Kang-in dan bek Bayern Munchen, Kim Min-jae.

Sumber: JTBC

Video Populer

Foto Populer