Sukses


3 Pemain Persib yang Bisa Jadi Pembeda saat Vs Bali United di Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Tinggal hitungan jam, duel panas antara dua tim papan atas Indonesia akan tersaji di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024).

Di tempat itu, tuan rumah Bali United akan menjamu tim tangguh Persib Bandung dalam laga leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Bali United yang diarsiteki Stefano Cugurra bertekad memenangkan duel karena kemenangan akan menjadi modal krusial bagi Serdadu Tridatu dalam melakoni laga leg 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Hanya saja, Bali United harus kehilangan suporter fanatiknya karena berdasarkan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan digelar tanpa penonton.

Ya, awalnya, big match sedianya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tapi karena stadion itu masih dipakai untuk ajang AFC U-17 Women's Asian Cup 2024, duel digeser ke Bali United Training Center.

"Situasi ini jelas menguntungkan Persib. Tapi kami harus tetap fokus untuk bisa lolos ke ke babak final," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, seperti dilansir laman resmi Bali United.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Keyakinan Persib

Seperti halnya tuan rumah, tim tamu juga tak pulang dengan tangan hampa. Pangeran Biru siap mengeluarkan semua kemampuan terbaik guna membawa pulang kemenangan bagi fans setia mereka, Bobotoh.

Sang pelatih, Bojan Hodak, hakulyakin Maung Bandung bisa menjinakkan permainan spartan Bali United. "Persiapan sudah sangat baik. Kami membawa 22 pemain dan semuanya bertekad memenangkan pertandingan," kata Bojan Hodak.

Kemenangan atas Bali United juga sekaligus akan mempertebal semangat juang para penggawa Maung Bandung guna melakoni laga selanjutnya.

Soalnya, dalam 16 pertemua terakhir sejak 2016, Persib baru mengantongi satu kemenangan, enam kali kalah, dan sisanya berakhir imbang.

Mengincar kemenangan, Bojan Hodak pastinya menurunkan semua pemain terbaiknya ke dalam starting XI dan tiga di antaranya berpeluang menjadi pembeda dalam laga nanti. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

 

 

3 dari 6 halaman

David da Silva

Tak diragukan lagi, tukang gedor ber-KTP Brasil ini merupakan mesin gol yang sangat diandalkan Persib Bandung.

Bomber 35 tahun namun masih terlihat sangat bugar itu sudah mengemas 28 gol dan 8 assist yang membuat eks pilar Persebaya Surabaya memuncaki daftar daftar top skor kasta domestik tertinggi Indonesia.

Pergerakannya yang lincah serta gocekan mautnya pastinya bakal membuat linibelakang Bali United bakal kerja ekstra keras. Selain itu, Da Silva juga pandai mencari celah guna melepaskan tembakan roket ke arah gawang lawan.

 

 

4 dari 6 halaman

Stefano Beltrame

Bojan Hodak dan Bobotoh sebelumnya sempat cemas, karena Stefano Beltrame harus menepi lantaran dibekap cedera engkel.

Namun, gelandang asal Italia yang pernah memperkuat Juventus itu perlahan membaik dan termasuk 22 pemain yang diangkut ke Bali.

Dalam beberapa laga sebelumnya, Stefano Beltrame kerap tampil sebagai bintang permainan karena peran krusialnya di lini tengah.

Ia tak hanya bertugas mengatur tempo permainan, tapi juga memikul tanggungjawab guna mematahkan aliran bola lawan.

Sejauh ini, pengagum Andrea Pirlo sudah mengemas mpat gol serta tiga assist dalam 12 laga.

 

 

5 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain naturalisasi ini merupakan salah satu pemain kunci Persib sejak direkrut dari Persija Jakarta pada 2021.

Sebagai gelandang, playmaker 31 tahun itu tak hanya bertugas mendistribusikan bola sebanyak-banyaknya kepada pemain depan tapi juga kerap turun ke bawah guna membantu pertahanan dari gempuran musuh.

Kelebihannya Klok lainnya, ia memiliki stamina serta fisik kuat seperti kebanyakan pemain Eropa. Dalam situasi-situasi tertentu, Klok juga bisa menjelma sebagai striker yang menghasilkan gol.

Melihat kehadirannya yang sangat dibutuhkan, Persib tentunya berharap banyak kepada Klok agar bisa menjadi pembeda dalam laga melawan Bali United.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer