Sukses


Duel Eks Timnas Indonesia pada Laga Persib Vs Bali United, Ada Ilija Spasojevic Hingga Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Bali United dan Persib Bandung akan menghadapi Laga hidup mati dalam leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu malam 918/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat.

Siapapun tim yang kalah, otomatis akan tersingkir. Laga kedua tim akan menjadi sangat menarik. Sebab keduanya sama-sama sangat berambisi untuk bisa meraih kemenangan. Banyak sisi lain yang bisa dieksploitasi untuk kedua tim.

Termasuk para pemain yang pernah menjadi andalan di Timnas Indonesia. Namun tidak terpakai lagi di era Shin Tae-yong.

Bola.com mencoba untuk merangkum beberapa mantan pemain Timnas di Bali United dan Persib Bandung. Berikut ulasan ya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persib Bandung

Saat ini di skuad Persib Bandung memiliki beberapa pemain mantan Timnas Indonesia. Yang terbaru adalah Marc Klok. Sebelumnya, ia menjadi pilihan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Namun setelah Kedatangan Thom Haye, Posisinya mulai terpinggirkan. Klok seharusnya bisa untuk menunjukkan lagi kemampuannya untuk bisa dilirik oleh Shin Tae-yong.

Selain Marc Klok, ada Febri Hariyadi. Perannya mulai meredup di Timnas Indonesia. Ia menjadi andalan ketika Pelatih Timnas Indonesia masih ditangani Luis Milla. Saat era Simon McMenemy pun, Febri Hariyadi masih sempat dipanggil.

Sekarang performanya mulai menunjukkan peningkatan. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti Febri Hariyadi bisa dipanggil lagi oleh STY. Musim ini, Febri Hariyadi baru bermain 11 kali dan baru mencetak satu gol. Golnya dicetak saat Persib ditahan imbang Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

 

3 dari 3 halaman

Bali United

Di kubu Bali United, ada beberapa pemain yang sebelumnya masih menjadi langganan Timnas Indonesia. Hingga sekarang pun, mereka juga masih konsisten bersama Bali United.

Di lini belakang, ada Ricky Fajrin. Ricky menjadi andalan sejak Timnas U-19 hingga era Simon McMenemy. Bek kiri asal Semarang tersebut hingga sekarang masih tetap konsisten dan sulit tergantikan di Bali United sejak era Indra Sjafri hingga Stefano Cugurra.

Musim ini, Ricky musim ini sudah bermain 29 kali dengan satu gol yang berhasil dibukukannya. Meskipun ada Ardi Idrus, namun Teco masih sangat mempercayakan Ricky di lini belakang. Selain itu ia adalah tipikal pemain versatile yang bisa dimainkan di beberapa posisi seperti bek tengah hingga gelandang bertahan.

Selain Ricky Fajrin, ada Ilija Spasojevic. Spaso sudah mencetak 8 gol untuk Bali United musim ini. Spasojevic sendiri tidak pernah dipanggil lagi oleh STY sejak Piala AFF 2022. Skema yang dibuat STY dirasa masih belum cocok jika memainkan sosok penyerang naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Saat Piala AFF 2022, Spasojevic sendiri hanya mencetak satu gol saat menghadapi Timnas Filipina. Selain faktor usia, ia juga kalah saing dari penyerang-penyerang muda pilihan STY seperti Rafael Struick, Hokky Caraka, hingga Ramadan Sananta. Sekarang, ia juga kalah dengan Dimas Drajad dan Ragnar Oratmangoen.

Video Populer

Foto Populer