Sukses


Gilbert Agius Mudik, Asisten Bertugas untuk Timnas Indonesia U-20: PSIS Tunjuk Dua Pelatih untuk Hadapi Turnamen Internasional

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang rencananya akan ditangani dua juru taktik yang ditunjuk sebagai caretaker alias pelatih sementara saat menghadapi turnamen internasional pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024.

Pasalnya, jajaran pelatih utama PSIS Semarang tak bisa mendampingi saat Mahesa Jenar menghadapi turnamen pramusim yang bakal berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan, dua juru taktik yang ditunjuk untuk mendampingi Septian David Maulana dkk dalam duel ini ialah Muhammad Ridwan dan Khusnul Yakin.

“Pelatih yang akan menangani PSIS Semarang saat mengikuti turnamen internasional pada akhir bulan nanti ialah Coach Ridwan dan Coach Khusnul,” kata Yoyok Sukawi.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelatih Masih Absen

Yoyok menjelaskan, saat ini asisten pelatih yang juga menjabat sebagai PSIS, Eko Purdjianto, belum bisa bertugas. Sebab, dia masih mendampingi Indra Sjafri mengasuh Timnas Indonesia U-20.

Sementara itu, pelatih kepala Gilbert Agius saat ini masih berada di negara asalnya, Malta. Juru taktik berusia 50 tahun itu telah pulang kampung sejak musim reguler BRI Liga 1 2023/2024 berakhir.

“Karena, saat ini Coach Eko Purdjianto juga masih bertugas di Timnas Indonesia U-20. Selain itu, Sementara itu, Coach Gilbert Agius saat ini juga masih berada di negaranya,” ujarnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Pemain Asing

Mahesa Jenar rencananya juga akan bermain tanpa pilar-pilar asingnya pada turnamen ini. Nama-nama seperti Lucas Gama, Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, hingga Paulo Gali Freitas masih berada di negaranya masing-masing.

Artinya, kemungkinan kekuatan Mahesa Jenar mengandalkan full pemain lokal. Hanya ada beberapa amunisi asing yang berstatus trial yang dimainkan pada ajang ini.

“Untuk pemain asing pun sama. Pemain asing yang masih memiliki kontrak bersama PSIS tetap kami persilakan liburan di negaranya masing-masing,” kata Yoyok.

 

 

4 dari 5 halaman

Mulai Berlatih

Menjelang turnamen ini, PSIS Semarang akan mulai mematangkan persiapannya. Menurut rencana, para pemain Mahesa Jenar akan memulai sesi latihan perdana pada Senin (20/5/2024) di Semarang.

Rencananya, PSIS hanya akan memaksimalkan amunisi lokalnya. Para pemain muda juga bakal diberikan banyak kesempatan bermain agar bisa mendapatkan jam terbang di pertandingan internasional.

Selain itu, ada pula pemain asing yang bakal menjalani trial pada turnamen ini. Mahesa Jenar tengah ancang-ancang merekrut amunisi impor baru karena BRI Liga 1 musim depan menggunakan delapan pemain asing.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer