Sukses


Daftar 6 Pemain Asing yang Bakal Trial Bersama PSIS: Munculnya 2 Wajah Lama, 4 Lainnya Jebolan Eropa

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya merilis nama-nama pemain asing yang bakal menjalani trial sebagai ajang seleksi saat menghadapi turnamen internasional yang berlangsung pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024.

Pada kejuaraan ini, PSIS Semarang akan mengandalkan komposisi materi yang terdiri dari talenta muda, amunisi lokal senior, serta pemain-pemain impor yang menjalani masa uji coba untuk diseleksi.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa nama-nama ini akan dilihat terlebih dahulu kualitasnya. Jika sesuai dengan kebutuhan tim, mereka baru akan mendapat kontrak dari Mahesa Jenar.

“Seperti yang sudah kami sampaikan, turnamen pada akhir bulan ini bakal kami maksimalkan untuk melakukan trial terhadap pemain, utamanya pemain asing,” kata Yoyok Sukawi, Minggu (19/5/2024) malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mayoritas dari Eropa

Keenam pemain asing yang bakal trial tersebut yakni Adam Mitter (Inggris), Roger Bonet (Spanyol), Reza Heidari (Finlandia), Deri Corfe (Inggris), Gabriele Rolando (Italia), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukrainia).

Menurut Yoyok, nama-nama ini didatangkan PSIS sebagai ancang-ancang memenuhi regulasi pemain asing musim depan. Pasalnya, ada wacana bahwa setiap tim akan menggunakan delapan amunisi impor pada musim 2024/2025.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perubahan komposisi pemain asing dari enam ke delapan pemain jika memang nantinya jadi diterapkan oleh PT LIB,” kata Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

3 dari 4 halaman

Dua Wajah Lama

Jika melihat nama-nama pemain tersebut, mayoritas memang belum pernah berkarier di Indonesia. Hanya Adam Mitter dan Yevhen Bokhashvili saja yang berstatus wajah lama karena sudah bermain di Liga 1.

Adam Mitter, misalnya, sudah pernah bermain bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan PSM Makassar. Sedangkan Yevhen pernah merumput bersama PSS Sleman, Persipura Jayapura, hingga Sriwijaya FC.

Sementara itu, Roger Bonet mengawali kariernya di Spanyol. Dia terakhir kali merumput di Liga Meksiko bersama Mineros de Zacatecas. Adapun Reza Heidari yang berposisi sebagai gelandang lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Finlandia.

Berikutnya, Deri Corfe yang lahir di Inggris terakhir kali bermain di Australia bersama Dandenong Thunder. Terakhir, Gabriele Rolando yang berasal dari Italia lebih banyak bermain di tanah kelahirannya.

4 dari 4 halaman

Pencapaian PSIS

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer