Sukses


Nova Arianto Puas Melihat Perkembangan Pemain Timnas Indonesia U-16, 6 Nama Bakal Dicoret Jelang Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, akan segera menggelar rapat guna membahas nama-nama pemain yang akan dicoret setelah berakhirnya program pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Agenda terakhir Timnas Indonesia U-16 di Kota Pelajar ini ditandai dengan pertandingan uji coba melawan SSB Terang Bangsa di Lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Jumat (31/5/2024) sore WIB.

Dalam duel yang berlangsung dalam sesi 3x30 menit ini, Nova Arianto mulai mematangkan nama-nama pemain yang bakal dibawa untuk melanjutkan persiapan tahap akhir di Solo jelang Piala AFF U-16 2024.

Saat ini, TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta diikuti sebanyak 34 pemain. Nantinya, jumlah ini akan dipangkas sebelum berangkat menuju Kota Bengawan pada Sabtu (1/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Butuh Perbaikan

Nova Arianto menjelaskan agenda uji coba ini menjadi ajang penilaian bagi para pemain. Setelah sebulan menggelar TC di Yogyakarta, Nova melihat masih ada beberapa pemain yang belum memahami keinginan pelatih.

Oleh karena itu, TC terakhir yang berlangsung di Solo bakal menjadi momen paling krusial bagi jajaran tim pelatih untuk memperbaiki pemahaman pemain soal filosofi yang ingin dibangun Timnas Indonesia U-16.

“Pada tiga laga uji coba ini, kami tidak melihat hasil akhirnya ataupun siapa lawannya. Namun, saya ingin melihat perkembangan pemain seperti apa setelah hampir satu bulan TC di Yogyakarta,” kata Nova, Jumat (31/5/2024).

“Secara garis besar, saya melihat bahwa mereka cukup memahami, tetapi memang ada beberapa pemain-pemain yang masih harus diperbaiki. Itu akan kami lakukan di Solo,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Coret Enam Pemain

Selain itu, Nova memastikan bahwa tim pelatih akan mencoret enam pemain pada tahap akhir TC Timnas Indonesia U-16 ini. Sebab, tim pelatih hanya akan membawa 28 pemain saat menggelar persiapan di Kota Solo.

“Saya cukup puas karena beberapa pemain sudah memahami filosofi yang saya mau. Setelah ini, kami ada pencoretan pemain. Jadi, di Solo kami hanya akan membawa 28 pemain,” ujar pelatih asal Semarang itu.

“Daftarnya masih akan dibahas karena setelah ini kami akan melakukan meeting. Kami harus berkomunikasi dengan tim psikologi hingga dokter. Setelah itu baru bisa memutuskan siapa saja yang akan dicoret,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Grup A

Berdasarkan hasil undian Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung pada Kamis (30/5/2024), Timnas Indonesia U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Sementara itu, Grup B diisi oleh Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun empat peserta lainnya, yakni Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Australia akan bergabung di Grup C.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer