Sukses


Sama-sama di Ujung Tanduk, Yuk Tengok Peluang Timnas Indonesia dan Malaysia pada Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Malaysia masih berpeluang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski begitu, posisi dua negara serumpun Melayu tersebut berada di ujung tanduk.

Nasib berbeda diraih kedua negara pada matchday keempat putaran kedua fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda yang tergabung di Grup F dipermalukan Irak 0-2 di Jakarta.

Di sisi lain, Tim Harimau Malaya berhasil meraih hasil imbang 1-1 kontra Kirgizstan 1-1 di kandang lawan.

Tak pelak lagi, kepastian Timnas Indonesia dan Malaysia melaju ke putaran berikutnya tergantung hasil laga terakhir yang digelar, Selasa (11/6/2024). Uniknya, kedua tim menghadapi juru kunci grup masing-masing.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Timnas Indonesia menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sedangkan Malaysia kedatangan China Taipei di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia wajib memenangkan duel krusial tersebut. Raihan tiga poin akan membuat Tim Garuda melenggang ke putaran ketiga, dan mendampingi Irak yang lolos dengan status juara Grup F.

Sementara itu, poin absolut masih belum cukup bagi Malaysia, karena anak asuh Kim Pan-gon itu tergantung hasil pertandingan Oman kontra Kirgizstan yang berlangsung di Oman.

 

3 dari 3 halaman

Unggul Head to Head

Jika Malaysia kembali menekuk China Taipei dan berharap Kirgizstan kalah dari Oman, poin Tim Negeri Jiran akan menyamai milik Kirgiztan dengan 10 angka.

Namun, Malaysia lah yang lolos ke fase berikutnya, karena unggul head to head atas Kirgiztan. Pada pertandingan leg pertama, Timnas Malaysia mampu melindas sang lawan dengan skor 4-3.

Sebenarnya Kirgiztan lebih berpeluang lolos bersama Oman, karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang saja. Apalagi pada leg pertama lalu, Kirgiztan mampu menundukkan Oman dengan skor 1-0.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer