Sukses


Alasan Brilian Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pakai Jersey Tandang meski Main Kandang: Tubuh Kelihatan Besar, Cuaca Panas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab Calvin Verdonk dkk. memakai jersey berwarna putih daripada merah ketika meladeni perlawanan Timnas Filipina.

Putih adalah seragam tandang Timnas Indonesia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu seharusnya menggunakan kostum merah karena bermain di kandang.

Magis jersey putih membuat Timnas Indonesia membungkam Timnas Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye via assist Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-32 dan Rizky Ridho lewat umpan pemain yang sama pada menit ke-56.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

Kemenangan dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu membuat Timnas Indonesia mencetak sejarah untuk lolos ke putaran ketiga pertama kalinya.

"Mengapa saya memilih jersey putih, karena memang putih membuat postur tubuh para pemain Timnas Indonesia terlihat lebih besar," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Lalu dengan cuaca panas seperti ini, lebih enak memakai seragam putih ketimbang merah untuk Timnas Indonesia," ungkap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Sulit Secara Psikologis

Sementara itu, Shin Tae-yong menilai kemenangan atas Filipina tidak diraih dengan mudah. Namun, kerja keras para pemain Timnas Indonesia terbayar lunas dengan genggaman tiga poin.

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis, memang ada kesulitan juga di Timnas Indonesia. Namun, berkat kerja keras para pemain di lapangan," ucap Shin Tae-yong.

"Kami bisa mencetak sejarah baru dan akhirnya Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kami akan mempersiapkan tim ini agar makin baik dan berusaha semaksimal mungkin," ucap Shin Tae-yong.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer