Sukses


Bursa Transfer Jelang Liga 1 2024 / 2025: Malut United Kembali Gaet Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Malut United kembali mendatangkan pemain asing. Kali ini Skuad Laskar Kie Raha menggaet bek asal Brasil bernama, Cassio Scheid.

Cassio mendapatkan kontrak selama satu musim penuh. Pemilik tinggi 186 cm itu diharapkan menjadi andalan baru di lini belakang Malut United yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025.

Perekrutan Cassio Scheid sekaligus menambah jumlah pemain asing yang telah diumumkan sebagai rekrutan anyar Malut United menjelang Liga 1 2024/2025.

Sejauh ini, manajemen Malut United telah mengumumkan kedatangan empat pemain asing. Tatsuro Nagamatsu (Jepang), Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia), dan Adriano Castanheira (Swiss-Portugal) merupakan pemain asing yang sudah lebih dulu diperkenalkan secara resmi kepada publik sebelum Cassio.

Cassio Scheid sebagai rekrutan terbaru Malut United memiliki kesamaan dengan Angulo dan Castanheira. Ketiga pemain ini sama-sama pernah berkarier di divisi teratas Liga Armenia bersama FC Ararat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, menjelaskan alasan klubnya mendatangkan Cassio Scheid. Menurut Imran, bek 30 tahun itu cocok bermain di skuad asuhannya.

Dia percaya diri, kehadiran Cassio Scheid akan membuat lini belakang Malut United lebih tangguh di Liga 1 2024/2025.

"Semua pemain didatangkan sesuai kebutuhan tim. Cassio Scheid akan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang," ujar pelatih Malut United, Imran Nahumarury.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman di Eropa

Cassio Scheid lahir di Arroio do Meio, Brasil, 30 tahun yang lalu. Kota itu memang banyak dihuni warga keturunan Eropa, terutama Jerman, Italia, dan Polandia.

Meski lahir dan besar di Brasil, Cassio Scheid memiliki banyak pengalaman di Eropa. Sebab, ia sudah berkarier di Benua Biru sejak 2016.

Scheid, yang ketika itu berusia 22 tahun, memilih klub dari wilayah paling Selatan Portugal, SC Farense, sebagai tempat berlabuh.

Bersama Farense, Scheid mendapatkan pengalaman bermain di divisi II Liga Portugal hingga membawa klub asal Distrik Faro, Algarve, itu promosi ke kasta tertinggi pada musim 2020/2021. Petualangannya pun berlanjut ke beberapa negara Eropa lain sebelum menerima tawaran dari Malut United. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer