Sukses


Pede Bisa Menang, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa satu grup dengan Korea Selatan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia mengaku paham betul kekuatan negaranya dan yakin bisa meraih kemenangan atas Taeguk Warriors.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun drawing akan digelar pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah harus mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan anak asuhnya menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, ada sederet lawan menakutkan yang berpotensi dihadapi skuad Garuda.

Saat ini Shin Tae-yong tengah berlibur ke negaranya, Korea Selatan, dan setibanya di Bandara Incheon, ia langsung dicecar pertanyaan oleh wartawan setempat. Apa yang diucap coach Shin?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bahagia

Kalimat pertama yang terucap oleh Shin Tae-yong adalah betapa ia saat ini sedang berbahagia karena berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kami bekerja keras dengan pola pikir untuk naik satu level secara bertahap, jadi ketika kami melakukan itu, kami merasakan banyak kebahagiaan ketika kami mengalahkan tim yang lebih kuat dari kami dan tumbuh selangkah demi selangkah," kata Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap News.

Meski belum memberikan satu gelar buat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sukses menghadirkan progress yang nyata. Baik level senior maupun junior, ia membuat gairah pencinta Timnas Indonesia meningkat berkat permainan yang asyik.

Namun demikian, tugas berat sudah di depan mata. Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian laga berat pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa yang ingin coach Shin hadapi?

 

3 dari 4 halaman

Korea Selatan

Ternyata, Shin Tae-yong sesumbar bisa mengalahkan Korea Selatan, dan oleh karena itu, ia mau Timnas Indonesia bersua negaranya sendiri. Kebetulan, coach Shin pernah berjumpa Taeguk Warriors dan menang, yakni pada Piala Asia U-23 beberapa bulan lalu.

"Saya mengetahui Korea Selatan dengan baik. Saya ingin bertemu negara saya sendiri," kata STY.

"Saat saya bertemu Korea Selatan pada Piala Asia U-23, menurut saya itu mudah karena saya sebenarnya paling mengenal Korea Selatan. Saya sangat mengenal mereka, dan semua pemain Timnas Indonesia melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan."

 

4 dari 4 halaman

Bareng-Bareng Lolos

Shin Tae-yong memperkirakan Korea Selatan akan melaju ke putaran final Piala Dunia untuk ke-11 kalinya berturut-turut, mengingat kekuatan timnas Korea saat ini dan 8,5 tiket final yang dialokasikan ke Asia.

Sekaligus, ia berharap Indonesia juga bisa melaju ke final bersama Korea.

"Keinginan saya adalah kita pergi bersama. Sebenarnya, ada baiknya kita berpartisipasi di Piala Dunia ini, tapi tidak semudah yang saya kira, jadi saya hanya akan memikirkannya dan berusaha keras," ujarnya menambahkan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer