Sukses


Takluk dari Australia dan Gagal ke Final Piala AFF U-16 2024, Erick Thohir: Kita Bermain Baik

Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberi apresiasi kepada skuad Timnas Indonesia U-16 yang telah berjuang di semifinal Piala AFF U-16 2024. Meski kalah dan gagal melaju ke final, dia menyebut Garuda Muda tidak bermain buruk.

Hal itu disampaikan Erick Thohir usai menyaksikan pertandingan duel antara Timnas Indonesia U-16 kontra Timnas Australia U-16 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) malam WIB. Pada laga itu, Garuda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 3-5.

Gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak via brace Zahaby Gholy pada menit ke-3, (45+4') dan Josh Holong (90+2'). Sementara gol Australia U-16 dilesakkan Quinn Macnicol (45+2'), Amlani Tatu (24', 66'), serta Anthony Stipe Didulica (71', 86').

"Saya rasa pemain kita bermain baik, kenapa bermain baik, kita bermain 10 pemain itu dari babak pertama menit ke-28, kita bisa skor dua kali," ujar Erick Thohir.

"Kalah tapi kita bermain baik bisa skor dua kali dan di situ ada fighting spirit. Kalau dibilang kita kalah sama mereka enggak," tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Kalah Skill

Secara permainan, Erick Thohir menilai Timnas Indonesia U-16 tidak kalah dari skuad Muda Socceroos. Bisa mengimbangi. Hanya saja, Garuda Muda kalah jumlah pemain sejak babak pertama setelah Raihan Apriansyah diganjar kartu merah oleh wasit.

"Kita enggak kalah cuma hari ini bola bundar ya kebetulan kita kena kartu merah, namanya juga sepak bola tetapi tadi dong dengan 10 pemain bisa skor lagi," katanya.

"Dan ini masa depan tim nasional kita, kita bangun saya rasa di sini ada 3-4 pemain sebagai pelapis nanti Timnas U-20 kita bangun," sambung pria berusia 54 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Perebutan Peringkat Ketiga

Kekalahan atas Australia U-16 tidak hanya memupus harapan Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2024, namun mereka juga gagal mempertahankan gelar juara di ajang tersebut.

Garuda Muda masih akan berjuang pada perebutan tempat ketiga. Timnas Indonesia U-16 ditantang Timnas Vietnam U-16 di Stadion Manahan. The Golden Star Warriors takluk menyesakkan 1-2 dari Thailand.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Posisi 3

Perebutan Posisi 3

  • 15.00 WIB - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16

Final

  • 19.30 WIB - Thailand Vs Australia

Video Populer

Foto Populer