Sukses


Shin Tae-yong: Wahai Suporter Timnas Indonesia dan Fans Korea Selatan, Dukunglah Saya di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta dukungan dari fans Indonesia dan Korea Selatan sekaligus untuk pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia juga berjanji mempromosikan tentang Korea Selatan di Indonesia. 

Shin Tae-yong baru saja memperpanjang kontraknya di Timnas Indonesia hingga 2027. Artinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan memimpin skuad Garuda masih cukup lama. 

Sebelum meneken kontrak baru bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat dikabarkan menjadi incaran Timnas Korsel. Namun, belakangan sang pelatih membantah rumor tersebut. 

Ia mengklaim belum pernah mendapat tawaran untuk kembali memimpin Timnas Korea Selatan. Artinya, ia sepenuhnya fokus menangani Timnas Indonesia. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan Shin Tae-yong

"Sebagai seorang Korea, saya bekerja keras untuk mempromosikan martabat nasional kami di Indonesia. Meskipun saya tidak menangani tim sepak bola Korea Selatan, saya berharap orang-orang Korea mendukung karena saya berkarier bagus di Indonesia," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari media Korsel, Chosun

"Saya juga meminta fans Indonesia lebih mendukung saya untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pak Erick Thohir dan saya bekerja dengan baik, jadi tolong perhatikan kami dengan lebih berminat," imbuh Shin Tae-yong. 

 

 

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menganggap target Shin Tae-yong pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masuk akal.

Sebelum pengundian putaran ketiga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong ingin membawa Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga atau keempat.

Dalam drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 27 Juni 2024, Skuad Garuda masuk grup neraka dengan tiga langganan lolos ke putaran final, yakni Timnas Jepang, Timnas Australia, dan Timnas Arab Saudi.

Selain itu, Timnas Indonesia juga bakal berhadapan dengan dua kesebelasan berperingkat 90 besar dunia yang masuk daftar 13 tim terbaik Asia, Timnas Bahrain dan Timnas China.

"Kami percaya diri saja. Kami optimistis. Kami mempunyai tim yang bagus dan komposisi tim yang berpengalaman di setiap lini," ujar Marselino Ferdinan.

"Ya, kami percaya bisa berada di peringkat ketiga atau keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2026. Masuk akal juga," ucap gelandang Timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut.

Sumber: Chosun 

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer