Sukses


Ternyata Spurs Nyaris Buang Harry Kane

Bola.com, London - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengklaim kalau Spurs nyaris mendepak Harry Kane di bursa transfer Januari.

Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya mendapat panggilan perdana dari tim nasional (timnas) Inggris, Kamis (19/3/2015) waktu setempat, usai mencetak 16 gol musim ini di Premier League.

Namun, menurut Sherwood yang sekarang membesut Aston Villa setelah menangani Spurs pada Desember 2013 sampai Mei 2014, mengatakan kalau mantan klubnya itu ingin menjual Kane. Akan tetapi Sherwood melarang pihak manajemen untuk melego striker yang sempat memperkuat Norwich City musim lalu tersebut.

"Memang lega rasanya, saya bisa menahan godaan untuk mendepaknya pada Januari yang lalu karena mungkin kita tidak akan melihat seberapa pentingnya Kane bagi Tottenham sekarang," katanya.

"Ada beberapa orang di klub yang ingin mendatangkan striker lain dan mengorbankan Harry Kane. Saya tidak ingin transfer itu terjadi. Sekarang Harry mendapat kesempatannya dan kariernya melonjak drastis."

Sementara itu, Kane yang dipanggil Roy Hodgson ke timnas Inggris mengaku senang lantaran bisa memperkuat skuat negaranya. Bersama The Three Lions nama Kane didaftarkan untuk melakoni kualifikasi Euro 2016 melawan Lithuania dan laga uji coba lawan Italia pada bulan ini.

Kehormatan besar untuk masuk skuat Inggris! Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya! Terima kasih semua atas ucapan yang kalian sampaikan! #England," tulis Kane di akun Twitternya.



Video Populer

Foto Populer