Sukses


Dihujani Kritik, Kompany Santai

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengaku tidak terganggu dengan kritik yang menimpa dirinya. Ia menyatakan selalu menertawakan kritik yang datang kepadanya.

Kompany memang mengalami penurunan performa sejak memasuki paruh musim ini. Puncaknya, Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini sampai harus mencadangkan Kompany dan memilih menduetkan Martin Demichelis dan Elaquim Mangala saat City membantai Leicester City dengan skor akhir 2-0.

Namun, Kompany kembali mendapatkan kepercayaan Pellegrini saat melawan Barcelona dan Liverpool. Sayang, pertandingan itu berakhir dengan kekalahan untuk The Citizens.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/737438/original/ba066de3893179a049c9aeaac999d52fpany.jpg

"Bukan masalah. Saya bukan satu-satunya pemain di klub yang akan melalui ini. Kritikan itu tidak menggangu. Saya selalu menertawai hal itu karena itu hanyalah sebuah prediksi," kata Kompany seperti dikutip Sport Mole.

"Jika nanti kami menang sepuluh pertandingan berturut-turut maka secara tiba-tiba saya akan menjadi bek terbaik dan tercepat di dunia, sesederhana itu, saya sudah bermain cukup lama untuk memahami itu," ujar Kompany.

Lanjut ke halaman selanjutnya>>

2 dari 2 halaman

Fokus City

Lebih lanjut, Kompany juga merasa kekalahan dari Barcelona yang membuat City tersingkir dari Liga Champions tak perlu disesali. Ia menyatakan fokus City sekarang adalah meningkatkan kualitas sebagai sebuah tim.

"Bila kami gagal memenangkan piala, maka Anda tidak akan berharap melihat wajah-wajah bahagia kami. Kami telah gagal sebagai sebuah tim."

"Kekalahan melawan Barcelona juga tak perlu sesali terlalu lama. Mereka memang lebih kuat dari musim lalu. Kini, fokus kami sekarang untuk bekerja meningkatkan level kami untuk musim depan. Itu tujuan kami," Kompany menambahkan.

Video Populer

Foto Populer