Sukses


Mourinho Salahkan Courtois Terkait Gol Spektakuler Charlie Adam

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho menyalahkan Thibaut Courtois sebagai biang keladi terciptanya gol spektakuler Charlie Adam. Menurutnya, andai Courtois disiplin, gol seperti itu tak akan terjadi.

Chelsea sukses membungkam Stoke City 2-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (4/4/2015) malam WIB. The Blues berhasil membuka keunggulan berkat eksekusi penalti Eden Hazard di menit ke-39. 

Akan tetapi, tim tamu mampu menyamakan angka di menit ke-44. Gol spektakuler Charlie Adam dari tengah lapangan tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.

Beruntung, Chelsea berhasil mengamankan tiga angka penuh setelah Loic Remy yang diplot menggantikan Diego Costa yang cedera sukses merobek jala gawang Stoke City di menit ke-62.

Meski menang, Mourinho mengaku tak puas dengan kinerja Courtios. Usai pertandingan, The Happy One (julukkan Mourinho) meluapkan kekesalannya kepada penjaga gawang timnas Belgia itu dihadapan wartawan.

"Ketika kiper berada di ujung kotak penalti, maka dia harus bisa membaca pertandingan dan mengetahui kualitas dari pemain lawan, kami sudah sering mempelajari itu," kata Mourinho seperti dikutip dari Goal.

"Charlie Adam memiliki kaki kiri yang kuat dan mampu melancarkan tendangan bagus dari jarak 50 meter. Dia (Courtois) harusnya bisa mengantisipasi itu ketika kami kehilangan bola, namun itu tetaplah sebuah gol hebat," tambah eks pelatih Real Madrid ini.

Kendati kesal dengan Courtios, Mourinho juga memuji gol yang dilesakan Charlie Adam. Ia menilai kalau gol tersebut adalah gol yang selalu didamba-dambakan para pesepak bola.

"Itu adalah gol fantastis, sesuatu yang setiap pemain super di dunia ini ingin dapati. Dari Diego Maradona sampai Lionel Messi hingga semua pemain brilian ini, semuanya pasti ingin mencetak gol seperti itu, namun tidak semua dari mereka bisa melakukannya selama berkarier," tutup Mourinho.

Video Populer

Foto Populer