Sukses


Mourinho: Saya Ambil Risiko Pasang Costa

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui keputusannya memainkan Diego Costa adalah sebuah perjudian. Menurutnya, itu dilakukan karena tim sedang membutuhkan tenaga Costa.

Chelsea sukses melumat Stoke City 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (4/4/2015) malam WIB. Dua gol Chelsea diciptakan oleh Eden Hazard dan Loic Remy. Sementara gol Stoke diciptakan lewat tendangan spektakuler Charlie Adam.

Namun, kemenangan tersebut juga memakan korban untuk kubu The Blues. Pasalnya bomber haus gol mereka, Diego Costa harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

Costa masuk menggantikan Oscar pada menit ke-46 babak kedua. Akan tetapi, baru bermain selama sepuluh menit, Costa terpaksa digantikan Didier Drogba akibat cedera. Disinyalir Costa mengalami cedera pada bagian hamstring.

"Jika hasilnya 2-0 tentu ia tak akan bermain. Tapi, saya harus mengambil risiko itu (menurunkan Costa) dan departemen medis juga harus mengambil risiko," kata Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport. "Jika departemen medis nantinya memutuskan Costa absen selama empat minggu, itu tak akan terjadi," tambah Mou.

Meski begitu Mourinho tak mau menyalahkan berbagai pihak terkait cedera Costa. Manajer asal Portugal ini menilai, tim medis maupun Costa telah melakukan hal yang terbaik untuk skuat Si Biru.

"Tapi tak mungkin saya marah dengan departemen medis dan saya juga merasa tak senang dengan keinginan pemain untuk mencoba dan menolong tim. Karena dari semua hasil scan dua hari yang lalu, otot dan gambar benar-benar tak ada masalah,"

"Pemain berlatih dua kali dalam keadaan 100%. Ia melakukan banyak saat latihan daripada yang ia lakukan saat pertandingan. Tim medis memang luar biasa bekerja untuk kami. Kami akan tunggu untuk Diego. Minggu depan Loic (Remy) atau Didier (Drogba) akan bermain," tutup Mourinho.

Video Populer

Foto Populer