Sukses


Beckenbauer Dukung Hummels Hijrah ke Inggris

Bola.com, Dortmund - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, menilai ini waktu yang tepat bagi bek Borussia Dortmund, Mats Hummels hijrah dari Bundesliga. Ia menyarankan Hummels untuk melanjutkan kariernya di Liga Premier Inggris.

Hummels memang telah sangat santer dikaitkan bakal hijrah dari Dortmund pada akhir musim ini. Itu diperkuat setelah Hummels secara terang-terangan mengakui kalau masa depannya bukanlah bersama Die Borrussen.

"Kadang saya berpikir keputusan untuk pindah ke luar negeri adalah keputusan yang baik. Tapi di lain hari saya pikir keputusan hengkang kurang tepat. Tapi, pada dasarnya pindah keluar negeri akan sangat bagus untuk karier profesional. Pada akhirnya saya ingin hengkang dari Bundesliga" kata Hummels seperti dikutip dari Kicker.

Pernyataan ini yang tampaknya mendasari Der Kaizer (julukkan Beckenbauer) untuk menyarankan Hummels hijrah dari Bundesliga. Usia yang sedang memasuki masa emas pesepak bola menjadi alasan Beckenbauer menyuruh Hummels meninggalkan Jerman.

"Umur 26, Hummels sedang berada di masa terbaik untuk pindah ke Inggris. Saya bisa mengerti kenapa ia berpikir seperti itu," jelas Beckenbauer seperti dikutip Sport Mole.

Sekadar info, Hummels saat ini sedang dikaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Bahkan, kabarnya skuat besutan Louis van Gaal ini siap menggelontorkan dana sebesar 105 juta poundsterling (Rp 2 trilliun).

Video Populer

Foto Populer