Sukses


Manchester City vs Aston Vila: Lanjutkan Tren Positif

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bersua Aston Villa di laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris. Bermain di kandang sendiri, City bertekad memetik poin penuh sekaligus mempertahankan tren positif.

Performa The Citizens terbilang tak stabil di 2015. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini hanya mampu merengkuh enam kemenangan, lima kekalahan, dan tiga hasil imbang dari 14 laga di tahun ini.

Alhasil, posisi mereka yang sebelumnya berada di peringkat dua kini harus melorot ke urutan empat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 64. City terpaut 12 angka atas sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Namun perlahan, Manchester City telah kembali ke permainan terbaiknya. Setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun, Man City akhirnya mampu memetik kemenangan 2-0 atas West Ham United, akhir pekan kemarin.

Bertekad mempertahankan laju bagus tersebut, City kembali mengincar poin penuh saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Sabtu (25/4/2015) malam WIB. Apalagi, mereka sukses menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan kandang terakhir di liga.

"Kami akan merespon cara mereka bermain, tetapi kami tidak akan mengubah gaya permainan kami," ucap Pellegrini.

"Saya tahu kami membuat beberapa kesalahan tetapi kami menjaga tradisi sebagai tim yang memainkan sepak bola indah dan menjadi tim yang mencetak gol terbanyak," sambung manajer asal Cile tersebut.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Akan tetapi, target The Citizens meraih tiga angka di partai ini tak begitu saja mudah diraih. Sebab, Aston Villa berhasil meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

Selain itu, Villa yang saat ini berada di tangga ke-15 dengan 32 poin berambisi menjauh dari zona degradasi. Mereka hanya unggul lima angka atas Leicester City yang berada di posisi 18 atau batas terakhir turun ke divisi Championship.

"Ada cukup pertandingan yang akan dimainkan untuk meraih poin penuh. Kami sangat yakin akan tetap bertahan di Liga Premier Inggris, namun Anda tidak akan pernah tahu," ujar manajer Villa, Tim Sherwood seperti dilansir Daily Mail.

"Jika Anda menarik kaki dari pedal gas, maka laga ini akan mengejutkan Anda. Ada tim lain yang juga berjuang untuk hidup mereka. Ini adalah momen penting di masa buruk di mana mereka tetap bersama-sama dan saya pikir kami telah melakukannya," lanjut Sherwood.

Di atas kertas, peluang Manchester City meraih kemenangan pada laga ini terbilang besar. Mereka berhasil memetik enam kemenangan, dan menelan dua kekalahan di delapan pertandingan terakhir kontra Aston Villa.

Jadi tak heran jika sejumlah bursa taruhan menjagokan The Citizens mengunci kemenangan 2-1 atas The Villa. Apalagi, di partai ini mereka akan diperkuat David Silva yang sempat mengalami cedera di wajahnya.

Video Populer

Foto Populer