Sukses


Liverpool Ditahan West Brom, Gerrard Tak Dapat Kado Spesial

Bola.com, West Bromwich - Liverpool harus puas hanya membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (25/4/2015). The Reds bermain imbang 0-0 sekaligus menjadi kado pahit bagi Steven Gerrard yang merayakan penampilan ke-500 bersama tim kota pelabuhan.

Hasil imbang ini pantas membuat pelatih Brendan Rodgers kecewa. Pasalnya, selain mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 74 persen, Liverpool juga tercatat 22 kali melakukan percobaan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Tambahan satu poin membuat tim tamu tetap menempati peringkat kelima klasemen sementara.

Liverpool mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mengandalkan kecepatan Raheem Sterling di sisi kiri, beberapa kali The Reds berhasil merepotkan pertahanan West Brom.

Peluang pertama pun didapat pada menit ke-12 melalui Mario Balotelli usai melakukan kerjasama satu dua dengan Sterling tapi tembakan kerasnya masih bisa diblok Gareth McAuley.

Di menit ke-35, kembali Balotelli memberikan ancaman ke gawang West Brom yang dikawal Boaz Myhill. Sayang, sundulan striker bengal asal Italia itu masih terlalu tinggi dan melambung di atas mistar. skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-55. Tendangan keras Philippe Coutinho masih mampu diblok Myhill dan bola muntah mengarah ke Jordan Henderson namun upayanya untuk menjebol gawang West Brom masih mampu diblok.

Peluang terbaik didapat Liverpool pada menit ke-63. Tendangan kaki kiri Jordon Ibe menerpa mistar gawang West Brom.

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Dua menit setelah peluang yang didapat Ibe, James Morrison nyaris membawa The Baggies unggul di laga ini andai sundulan terarahnya tidak dimentahkan oleh kiper Simon Mignolet.

Kapten tim tamu Steven Gerrard coba memecah kebuntuan dua belas menit jelang bubaran. Namun, sepakan kaki kirinya tepat dari garis kotak penalti masih mampu ditangkap Myhill.

Satu menit jelang bubaran justru West Brom hampir saja menyegel kemenangan andai tendangan pemain pengganti Callum McManaman dari sudut sempit tidak mampu dihalau Mignolet. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
West Bromwich Albion (4-4-2)
Myhill; Dawson, McAuley, Lescott, Brunt; Morrison/ Baird (81), Yacob, Fletcher, Gardner; Berahino/ Ideye (75), Anichebe/McManaman (64)

Liverpool (4-3-2-1)
Mignolet; Johnson, Lovren, Skrtel, Ibe/ Lallana (57); Can, Henderson, Gerrard; Sterling, Coutinho; Balotelli/ Borini (75)

Video Populer

Foto Populer