Sukses


10 Fakta Unik Laga Chelsea vs Crystal Palace

Bola.com, London - Chelsea selangkah lagi akan meraih titel juara Liga Premier Inggris musim 2014/15. Tapi syaratnya, mereka wajib memetik kemenangan kala bersua Crystal Palace di pekan ke-35.
 
The Blues masih belum tergoyahkan dari puncak klasemen sementara. Tim asuhan Jose Mourinho itu sukses mendulang  80 poin dari 34 laga. Mereka unggul 13 angka atas Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua dan tiga.
 
Dengan pertandingan Liga Premier Inggris yang hanya menyisakan empat laga lagi, kesempatan Chelsea meraih trofi liga yang kelima cukup besar. Mereka hanya butuh tiga angka untuk bisa menjadi tim terbaik di Inggris musim ini.
 
Jika mampu mengoleksi 83 angka, maka skuat Si Biru mustahil dikejar Arsenal ataupun City. Poin maksimal yang bisa diraih The Gunners adalah 82, sedangkan The Citizens hanya akan mengoleksi 79 angka. 
 
Kans Chelsea meraih tiga angka di akhir pekan ini terbuka lebar. Sebab, The Blues akan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015) malam WIB.
 
Chelsea memiliki catatan impresif saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Skuat Si Biru tidak pernah menelan kekalahan saat bermain di Stamford Bridge di Liga Premier Inggris musim ini.
Dari 16 pertandingan, mereka mampu meraih 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Namun begitu, Crystal Palace tetaplah lawan yang harus tetap diwaspadai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

3.

 
Di musim lalu, The Eagles berhasil membungkam The Blues dengan skor 1-0. Selain itu, Palace juga selalu mampu mencetak gol saat bertandang ke Stamford Bridge di tiga laga terakhir.
 
Berikut data dan fakta menarik Chelsea vs Crystal Palace seperti dilansir Opta:
 
1. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertandingan terakhir kontra Crystal Palace (9 menang; 4 imbang; 1 kalah).
 
2. Sebagai manajer, Alan Pardew berhasil meraih empat kemenangan dari enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris kontra Chelsea.
 
3. Ketika Palace bersua Chelsea pada Oktober tahun lalu, kedua tim bermain dengan 10 orang sebelum babak pertama usai. Itu adalah untuk yang ke-12 kalinya dalam sejarah Liga Premier Inggris. 
 
4. Crystal Palace berhasil meraih angka lebih banyak saat dalam posisi tertinggal dibandingkan tim lain di Liga Premier Inggris musim ini (18).
 
5. Chelsea telah mencetak 198 gol dalam laga derby London di Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge.
3 dari 3 halaman

6. Palace hanya meraih tujuh kemenangan dari 30 laga tandang derby London dalam ajang Liga Premier Inggris (7 menang: 8 imbang; 15 kalah).
 
7. The Blues berhasil mencatatkan lima clean sheets dari enam pertandingan Liga Premier Inggris kontra sesama tim London. Akan tetapi, mereka kebobolan lima gol di satu laga, yakni tumbang 3-5 atas Tottenham Hotspur. 
 
8. Palace adalah tim yang paling sering melakukan pelanggaran di Liga Premier Inggris musim ini (462).
 
9. The Blues adalah tim yang paling sering mencatatkan clean sheets di Liga Premier Inggris musim ini (16). Sedangkan Palace adalah yang paling sedikit (6 clean sheets).
 
10. Chelsea akan mengunci titel juara jika sukses meraih kemenangan di laga ini. Saat menjuarai Liga Premier Inggris musim 2004/05 mampu direngkuh pada pekan ke-35, musim 2005/06 di pekan ke-36, sedangkan di musim 2009/10 hingga pertandingan terakhir.

Video Populer

Foto Populer