Sukses


Lesatan Aguero Menangkan City Atas Spurs

Bola.com, Manchester - Manchester City memetik kemenangan tipis 1-0 saat bersua Tottenham Hotspur di laga pekan ke-35 Liga Premier Inggris. Gol semata wayang The Citizens disarangkan Sergio Aguero pada menit ke-29.

Dengan hasil ini, City terus mengamankan posisi runner-up klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka kini mendulang 70 angka atau terpaut 13 poin atas Chelsea yang telah memastikan diri menjadi juara di musim ini. Sedangkan Spurs, berada di tangga keenam dengan nilai 58.

Bertandang ke White Hart Lane, Minggu (3/5/2015) malam WIB, Man City tidak diperkuat Yaya Toure, Vincent Kompany, dan Stevan Jovetic. Alhasil, City kerepotan mengimbangi permainan Spurs terutama di lini tengah. 

Dalam jeda dua menit, dua serangan Tottenham sukses dibangun. Peluang pertama datang di menit ke-2 ketika bola menemui kaki Eric Dier yang menembus pertahanan City. Akan tetapi sepakan pria Inggris itu belum menemui sasaran.

Tak lama kemudian, striker yang sedang naik daun yakni Harry Kane berlari mengelabui mata bek-bek pasukan Manuel Pellegrini. Sejurus kemudian dia mendapatkan bola dan melepaskan tembakan. Sayang, usaha Kane masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. 

Kendati bermain di kandang lawan, tapi Manchester City berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-29. Aksi David Silva di sisi kiri pertahanan Spurs membuat penggawa tuan rumah mencoba untuk menghentikan langkahnya.

Namun ternyata Aguero berhasil lolos dari kawalan Fazio. Penyerang timnas Argentina itu bergerak menuju ruang kosong yang menjadi destinasi akhir operan Silva. Dengan mudah Aguero menceploskan si kulit bundar ke gawang The Lilywhites dengan sepakan keras kaki kanan.

Tiga menit jelang turun minum, Spurs berusaha membalas. Berangkat dari umpan Nabil Bentaleb, Ryan Mason berhasil lolos dari jebakan offside dan berada dalam posisi satu lawan satu dengan Joe Hart. Pria Inggris itu gagal membuat angka menjadi 1-1 karena paha Joe Hart masih bisa membelokkan tendangannya.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Man City tetap bertahan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Kedua.

Di babak kedua, masing-masing tim sebenarnya kerap kali berpeluang untuk mencetak angka. Contohnya ketika Harry Kane kesulitan mengontrol bola ketika berhadapan langsung dengan Joe Hart di menit ke-61.

City membalasnya lewat kerja sama antara Fernando dan Aguero. Akan tetapi, saat striker City tersebut bisa mengecoh Lloris sepakannya justru melebar.

Di menit ke-73, Pellegrini memasukkan Samir Nasri untuk menggantikan Frank Lampard yang performanya tak menonjol. Namun baru tiga menit menginjak lapangan, paha pria Prancis itu tertarik dan City pun harus melakukan pergantian pemain lagi dengan memasukkan Wilfried Bony.

Memasuki 15 menit tersisa, Spurs terus menekan pertahanan City. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Vertonghen, Fazio, Dier, Mason (Paulinho 70'), Benaleb, Lamela, Eriksen (Soldado 59'), Chadli (Adebayor 84'), Kane

Manchester City: Hart, Kolarov, Mangala, Demichelis, Zabaleta, Fernandinho, Fernando, Milner, Lampard (Nasri 73'- Bony 76'), Silva, Aguero (Boyata 89').

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer