Sukses


Menang Telak, Man City Buat QPR Turun Kasta

Bola.com, Manchester - Manchester City membinasakan Queens Park Rangers enam gol tanpa balas di Stadion Etihad, Minggu (10/5) malam WIB. Keenam gol kemenangan Man City dicetak oleh David Silva, Aleksandar Kolarov, James Milner dan hattrick Sergio Aguero.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, City langsung menekan sejak awal pertandingan. Hasil pada menit keempat Aguero berhasil membuka keunggulan timnya.

Mantan pemain Atletico Madrid itu menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati hadangan tiga pemain QPR sebelum menceploskan si kulit bundar ke sudut kanan gawang Robert Green.

Setelah gol tersebut anak asuh Manuel Pellegrini itu terus menekan tim lawan. Tercatat dalam lima menit pertandingan ada dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Kemudian pada menit ke-31 City menggandakan keunggulannya, lewat gol cantik yang dicetak oleh Kolarov melalui tendangan bebas. Gol ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain QPR terhadap Aguero di muka kotak penalti.

Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut langsung mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang yang tak mampu dijangkau Green.

Setelah itu tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

Lima menit interval kedua berjalan, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berkebangsaan Argentina itu sukses mengkonversi gol setelah memanfaat kesalahan yang dilakukan pemain belakang QPR.

Meski sudah unggul tiga gol The Citizens tidak mengendurkan serangannya. Terlihat beberapa kali Green harus jatuh bangun mengahalau serangan yang dilancarkan David Silva dan kawan-kawan.

Menit ke-65 Aguero mencetak gol ketiganya di pertandingan ini lewat titik 12 pas. Gol tersebut berawal dari pelanggaran Matt Phillips terhadap Silva di area terlarang. Wasit yang melihat hal tersebut langsung menunjuk titik putih. Aguero yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

City lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-70. Kali ini giliran James Milner yang memaksa Green mengambil bola untuk kali kelima dari dalam gawangnya.

Silva tampaknya tak mau kalah dari Milner. Mendapatkan umpan briliant dari Wilfried Bonny yang mampu diselesaikannya dengan baik di menit ke-87.

Sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan skor 6-0 untuk keunggulan City tidak berubah. Kekalahan ini membuat QPR terlempar ke kasta kedua Liga Inggris. Sedangkan kemenangan ini membuat The Citizens kokoh di posisi kedua klasemen.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1)

Hart; Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov; Fernando, Fernandinho; Milner, Lampard, Silva; Aguero

QPR (3-4-1-2)

Green; Caulker, Dunne, Hill; Phillips, Barton, Henry, Suk-Young; Fer; Austin, Zamora

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini!

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer