Sukses


Arsenal Tak Berkutik Hadapi Swansea

Bola.com, London - Arsenal dibuat tak berkutik saat menghadapi Swansea City di laga lanjutan Liga Premier Inggris. The Gunners secara mengejutkan menyerah 0-1 dari The Swans. Gol tunggal kemenangan Swansea City disarangkan Bafetimbi Gomis.

Hasil minor ini membuat Arsenal tetap terpaku di posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 70. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City yang berada di atasnya, serta 14 angka dari Chelsea yang tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Bermain di Emirates Stadium, Selasa (12/5/2015) dini hari WIB, tim Meriam London tampil dengan skuat terbaik. Menerapkan taktik 4-2-3-1, Olivier Giroud menjadi bomber tunggal di lini depan.

Laga baru berjalan tiga menit, Giroud nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan lambung dari Aaron Ramsey masih melayang tipis di atas mistar.

Swasea sendiri lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Kendati begitu, dua peluang bagus diperoleh Angel Rangel di menit ke-7 dan Jonjo Shelvey menit ke-19. Sayang, sepasang kesempatan tersebut masih bisa dimentahkan David Ospina.

Hingga jeda, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk interval kedua, The Gunners meningkatkan tempo serangan. Alexis Sanchez menebar ancaman ke gawang Swansea di menit ke-53. Tapi, sepakan kaki kanan Sanchez masih melebar di sisi kiri gawang.

Tim asuhan Arsene Wenger itu pun terus mengurung pertahanan The Swans. Beberapa kesempatan bagus didapat Giroud pada menit ke-59, Santi Cazorla menit ke-64, serta Theo Walcott menit ke-72.

Namun lagi-lagi, lesatan ketiganya mampu diredam Lukasz Fabianski yang merupakan penjaga gawang Arsenal di musim 2007 hingga 2014.

Keasyikan menyerang, gawang The Gunners justru kebobolan di menit ke-85. Sundulan Bafetimbi Gomis usai menyambut umpan lambung Jefferson Montero dari sisi kiri dapat dihalau keluar David Ospina.

Akan tetapi, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut. Meski diprotes Ospina dan pemain Arsenal, dari tayangan ulang dan teknologi garis gawang terlihat jika bola telah sepenuhnya masuk.

Dia masa injury time, The Gunners sama sekali tak mengendurkan serangan. Tapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan Swansea tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin (Wilshere 67'); Ramsey, Oezil, Sanchez; Giroud (Walcott 69').

Swansea City: Fabianski; Rangel (Richards 60'), Fernandez, Williams, Taylor; Ki (Gomis 74'), Cork, Shelvey; Dyer (Barrow 79'), Sigurdsson, Montero.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer