Sukses


Sembilan Fakta Menarik Liverpool vs Crystal Palace

Bola.com, Liverpool - Liverpool bersua Crystal Palace di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Pertandingan ini pun bakal menjadi laga perpisahan Steven Gerrard bersama publik Stadion Anfield.

The Reds saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 62. Sedangkan Palace menghuni urutan 12 dengan mengoleksi 42 poin.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Liverpool wajib menyapu bersih kemenangan. Pasalnya, peringkat kelima di klasemen harus terus dipertahankan jika ingin berlaga di Liga Europa musim depan.

Menjamu Palace di Stadion Anfield, Sabtu (16/5/2015) malam WIB, peluang skuat Si Merah memetik tiga angka terbilang besar. Sebab, mereka sukses memetik 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga kandang kontra The Eagles.

Tak hanya itu, Liverpool juga berambisi merengkuh kemenangan demi memberi kado perpisahan manis bagi sang kapten, Steven Gerrard. Mantan gelandang timnas Inggris itu memutuskan angkat kaki dari Anfield di akhir musim ini dan hijrah ke klub MLS, LA Galaxy di musim depan.

Kesempatan The Reds memetik hasil bagus di laga ini juga didukung dengan performa buruk Crystal Palace di musim ini. Bahkan, skuat besutan Alan Pardew tersebut menelan kekalahan beruntun di empat laga terakhir.

Lalu, mampukah Liverpool memetik kemenangan sekaligus menghadiahkan perpisahan manis bagi Steven Gerrard di Anfield? Atau mampukah Palace membuyarkan ambisi tersebut? Layak untuk disimak?

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Berikut data dan fakta menarik Liverpool vs Crystal Palace seperti dilansir Opta:
1. Liverpool  hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga kandang terakhir kontra Crystal Palace (11 menang; 2 imbang).

2. Crystal Palace selalu mencetak gol dari enam pertandingan terakhir kontra The Reds di ajang Liga Premier Inggris. Termasuk tiga gol di dua pertandingan sebelumnya.

3. Palace mencetak lebih banyak gol di enam pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool (11), dibandingkan di 19 pertemuan sebelumnya (10 gol).

4. Dari 92 assist Steven Gerrard di ajang Liga Premier Inggris, 52 diantaranya tercipta di Stadion Anfield.

5. Namun, Gerrard hanya mencatatkan satu assist di musim ini. Itu adalah torehan terendah Gerrard sejak melakoni debut di Liga Premier Inggris pada musim 1998/1990 (0 assist di 12 laga).

6. Simon Mignolet dan Jordan Henderson bakal mencatatkan penampilan ke-53 mereka di musim ini di seluruh ajang kompetisi, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

7. Jason Puncheon selalu terlibat dalam 12 gol Crystal Palace di musim ini (5 gol; 7 assist). Itu merupakan torehan terbanyak bagi seorang pemain Palace.

8. The Eagles menelan kekalahan di empat pertandingan terakhir. Mereka tidak pernah menelan lima kekalahan beruntun sejak November 2013 (kalah tujuh berturut-turut).

9. Jordan Henderson mencatatkan pencapaian terbaiknya dalam satu musim Liga Premier Inggris, yakni enam gol dan sembilan assist.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer