Sukses


Crystal Palace Hadiahi Gerrard Kado Perpisahan Menyakitkan

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal memetik poin penuh di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Menghadapi Crystal Palece, The Reds takluk dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan The Eagles disarangkan Jason Puncheon di menit ke-43, Wilfried Zaha di menit ke-60, serta Glenn Murray di menit ke-90+1. Sedangkan gol tunggal The Reds dicetak Adam Lallana pada menit ke-26.

Hasil minor ini membuat Liverpool gagal memberikan kado perpisahan yang indah buat Steven Gerrard yang hengkang di akhir musim ini. Rencananya, Gerrard akan merumput bersama klub MLS, LA Galaxy di musim depan.

Liverpool pun kini berada di tangga kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 62. Sedangkan Palace berada di peringkat 12 dengan mengoleksi 45 poin.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (16/5/2015) malam WIB, diawali pemberian penghormatan terakhir untuk Gerrard. Penggawa Liverpool dan Crystal Palace membentuk lorong dan bertepuk tangan untuk Gerrard.

Tak hanya itu, pendukung The Reds yang memadati stadion juga memberikan penghormatan untuk Stevie-G. Liverpudilan membentuk mozaik bertuliskan 'Captain' dan 'S 8 G'. Berbagai spanduk bergambarkan wajah Gerrard juga menghiasai hampir seluruh stadion.

Bertekad memberikan kado perpisahan indah untuk sang kapten, Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, skuat Si Merah kesulitan membongkar kokohnya barisan belakang The Eagles.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-26. Menggiring bola hampir dari setengah lapangan, Adam Lallana mampu menutup aksi gemilangnya dengan menjaringkan bola ke dalam gawang lewat sepakan keras kaki kanan.

Berhasil memimpin, The Reds kian meningkatkan tempo serangan. Raheem Sterling nyaris menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-32. Sial, sepakan kaki kiri Sterling dari dalam kotak penalti dapat diredam penjaga gawang.

Dua menit jelang babak pertama usai, Crystal Palace sukses menyamakan angka. Eksekusi tendangan bebas Jason Puncheon berhasil mengelabui Simon Mignolet. Bola pun menghujam deras gawang Liverpool.

Hingga jeda skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Crystal Palace coba melancarkan serangan. Bahkan, Puncheon nyaris menggandakan keunggulan The Eagles di menit ke-47. Tapi, sepakan kaki kiri Puncheon dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Liverpool balik mengancam lewat aksi Jordan Ibe di menit ke-49 dan Philippe Coutinho menit ke-52. Sayang, usaha keduanya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-60, Palace berhasil menggandakan keunggulan. Umpan matang Lee Chung-yong dari sisi kanan mampu dikonversikan Wilfried Zaha menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Enam menit berselang Yannick Bolasie nyaris mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Crystal Palace. Sayang, tembakan kaki kiri Bolasie masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-90, Palace mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Leiva menjatuhkan Wilfried Zaha di kotak terlarang. Glenn Murray yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan 12 pas Murray dapat dibendung Mignolet. Akan tetapi, bola rebound kembali mengarah ke Murray dan tanpa ampun langsung menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tedangan kaki kiri.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Crystal Palace tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Liverpool (3-4-3): 22 Mignolet; 23 Emre Can, 37 Skrtel, 6 Lovren; 33 Jordan Ibe (Rickie Lambert 65'), 8 Gerrard, 14 Henderson, 18 Alberto Moreno (Jerome Sinclair 87'); 10 Coutinho, 31 Sterling, 20 Lallana (Lucas Leiva 65').

Crystal Palace (4-3-3): 13 Hennessey; 2 Ward, 6 Dann, 34 Kelly, 40 Souare; 42 Puncheon, 28 Ledley, 18 McArthur; 24 Lee (Wilfried Zaha 59'), 29 Chamakh (Jordon Mutch 76'), 7 Bolasie (Glenn Murray 84').

Video Populer

Foto Populer