Sukses


Gerrard Sedih Tinggalkan Stadion Anfield

Bola.com, Liverpool - Steven Gerrard telah melakoni laga terakhirnya bersama Liverpool di Stadion Anfield. Mantan kapten timnas Inggris ini pun merasa sedih bakal meninggalkan stadion kebanggan milik The Reds tersebut.

Seperti diketahui, Gerrard tidak akan lagi membela Liverpool di musim depan. Gelandang 34 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang akhir musim ini dan melanjutkan kariernya bersama klub MLS, LA Galaxy.

Sebagai bentuk penghormatan, Gerrard mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal ketika The Reds bersua Crystal Palace di Anfield, Sabtu (16/5/2015) malam WIB.

Steven Gerrard (Reuters/Carl Recine)

"Rasanya sangat aneh. Saya takut akan mengalami momen seperti ini dan hati saya benar-benar hancur, saya tidak akan bermain di hadapan suporter seperti ini lagi," kata Gerrard seperti dilansir Sportsmole.

"Saya harus menyimpan terima kasih terakhir saya untuk suporter tim ini yang selalu mendukung saya lebih dari diri mereka sendiri," sambungnya.

Sayangnya, Liverpool gagal memberikan kado perpisahan manis buat Steven Gerrard. Skuat Si Merah secara mengejutkan tumbang dengan skor 1-3.

Ketiga gol kemenangan The Eagles disarangkan Jason Puncheon di menit ke-43, Wilfried Zaha di menit ke-60, serta Glenn Murray di menit ke-90+1. Sedangkan gol tunggal The Reds dicetak Adam Lallana pada menit ke-26.

 Steven Gerrard (Reuters/Phil Noble)

Meski begitu, Steven Gerrard tetaplah sosok legenda bagi Liverpool. Selama 17 musim membela The Reds, Stevie-G telah mencetak 183 gol dari 706 penampilannya di seluruh ajang kompetisi.

Selain itu, Gerrard  mampu mempersembahkan 10 trofi juara untuk Liverpool, beberapa diantaranya adalah dua gelar Piala FA, Community Shield, Piala UEFA, serta Liga Champions di tahun 2005.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub yang telah membantu saya selama 17 tahun terakhir. Saya ingin berterima kasih kepada semua staf yang telah membantu saya, dan semua mantan pemain yang sudah bermain bersama saya."

"Tapi di atas itu semua, saya ingin berterima kasih kepada fans. Suporter disini mendukung lebih dari apa pun. Saya telah bermain di depan pendukung yang paling hebat di seluruh dunia, tetapi Anda adalah yang terbaik," tukas Gerrard.

Baca Juga:

Wenger Puji Loyalitas Gerrard Setinggi Langit

Momen Tak Terlupakan Steven Gerrard Di Liverpool

Gerrard: Beli Striker Buas Liverpool!

Video Populer

Foto Populer