Sukses


Prediksi MU vs Arsenal: Gengsi Tinggi di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Premier di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015) malam WIB. Meski sudah tak menentukan apa-apa lagi namun pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru.

MU masih merasakan sakit dari Arsenal setelah pertemuan terakhir di piala FA yang digelar di Old Trafford beberapa waktu lalu. Saat itu Iblis Merah harus takluk dengan skor akhir 1-2. Kekalahan ini membuat MU harus memupus asa meraih satu-satunya gelar yang mungkin diraih pada musim ini.

Tak sampai disitu, kekalahan tersebut membuat The Gunners justru berhasil melaju ke partai final dan akan menantang Aston Villa pada Sabtu (30/5/2015) mendatang.

Meski berlaga di ajang yang berbeda, namun rasa ingin balas dendam dan menjaga nama baik Old Trafford akan tetap diusung pasukan Louis van Gaal. Hal itu yang membuat para penggawa MU akan tampil habis-habisan demi mengalahkan Arsenal.

Meski mengusung kemenangan namun MU harus kehilangan mesin golnya, Wayne Rooney yang masih cedera usai menghadapi Crystal Palace beberapa waktu lalu. Faktor kehilangan Rooney diprediksi bakal sangat berpengaruh pada lini depan MU. Pasalnya, Rooney sudah 11 kali membobol gawang Arsenal di sepanjang kariernya.

Tak hanya Rooney, nama lain seperti Marcos Rojo, Angel di Maria, Luke Shaw, dan Robin van Persie juga masih diragukan untuk turun. Hal ini yang membuat Louis van Gaal harus memutar otak menyusun kompisisi pemain yang ada demi meraih hasil maksimal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu di kubu tim tamu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger siap menurunkan kekuatan penuh. Pasalnya hanya Danny Welbeck dan Mathieu Debuchy yang kemungkinan tak bisa turun lantaran mengalami cedera.

Meski begitu, mental bertanding Arsenal sedang terganggu pasca dikalahkan Swansea City 0-1 pada tengah pekan lalu. Kondisi ini yang kemungkinan bisa dimanfaatkan Van Gaal untuk menekan Arsenal.

Dan, untuk memuluskan misi tersebut Van Gaal kemungkinan akan menerapkan formasi 4-1-4-1 dengan menempatkan Radamel Falcao sebagai penyerang tunggal. Empat gelandang Juan Mata, Ander Herrera, Marouane Fellaini dan Ashley young akan ditempatkan tepat dibelakang Falcao untuk mengalirkan bola sekaligus menyerang dari lini kedua.

Sementara itu di kubu tim tamu, Wenger kemungkinan akan memasang skema 4-2-3-1 dengan menjadikan Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal. Aaron Ramsey, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez akan menjadi trisula gelandang maut tepat dibelakang Giroud untuk membombardi pertahanan MU dari lini kedua.

Prakiraan Susunan Pemainn:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, McNair, Blind, Mata, Herrera, Fellaini, Young, Falcao

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Cazorla, Coquelin, Ramsey, Oezil, Alexis, Giroud

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer