Sukses


Bony Cetak Gol, City Sukses Pecundangi Swansea

Bola.com, Swansea - Manchester City sukses memecundangi Swansea City 4-2 di Stadion Liberty, Minggu (17/5/2015) malam WIB. Pada pertandingan ini eks-penyerang Swansea City, Wilfried Bony, sukses mencetak gol ke mantan klubnya.

Berkat hasil ini Manchester City kini bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 76 poin. Sementara itu Swansea harus puas berada di peringkat kedelapan dengan 56 poin.

Swansea mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Sepakan kaki kiri Bafetimbi Gomis dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Joe Hart.

The Swans kembali mengancam gawang The Citizen pada menit ke-17. Berawal dari pergerakan ciamik Nathan Dyer, pemain berpaspor Inggris ini melepaskan tembakan langsung yang memaksa Hart melakukan penyelamatan.

Tak mau terus ditekan, City membalas. Tepatnya pada menit ke-19, Sergio Aguero yang menerima umpan matang Frank Lampard mampu membobol gawang Lukasz Fabianski, sayang gol tersebut dianulir lantaran Aguero terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

City baru bisa benar-benar unggul pada menit ke-21. Menerima umpan David Silva, Yaya Toure sukses melepaskan tembakan keras. Bola liar lantas membentur pemain belakang Swansea dan berbelok membobol gawang Fabianski. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk City.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Garry Monk bangkit. Pada menit ke-32 berawal dari serangan balik, Gomis yang menerima umpan Ryan Taylor sukses melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis keluar lapangan.

Alih-alih mencetak gol balasan, Swansea justru kembali bobol. Pada menit ke-36, serangan cepat City yang dimotori Aguero mampu melepaskan umpan yang tanpa ampun dicocor oleh James Milner untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Swansea berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Gylfi Sigurdsson di penghujung babak pertama. Hingga peluit babak pertama berakhir kedudukan 2-1 untuk City tak berubah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Swansea yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti pada menit ke-56, Joe Hart dipaksa jatuh bangun mengamankan sepakan keras Jonjo Shelvey.

City ganti membalas pada menit ke-63. James Milner yang terbebas dari pengawalan melepaskan temabakan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur bek Swansea, Ashley Williams.

Swansea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Bafetimbi Gomis mampu melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Joe Hart. Skor pun berubah menjadi 2-2. Ini merupakan gol kelima Gomis dari lima pertandingan terakhir membela The Swans.

Tak butuh waktu lama, City kembali unggul pada menit ke-74. Pergerakan solo Yaya Toure diakhiri tembakan keras kaki kanan yang tak mampu dihalau Fabianski. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan City.

Swansea mendapatkan peluang matang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Berawal dari sepak pojok, Federico Fernandez mampu melepaskan tandukan keras yang mampu diselamatkan secara heroik oleh Hart.

Swansea kembali mengancam gawang city pada menit ke-84. Memanfaatkan umpan panjang, Gomis mampu menyambut bola dengan kepalanya, sayang Hart kembali bisa mengamankan gawang City.

Jelang laga usai tepatnya pada menit ke-90+1, Wilfried Bony kembali membuat publik Liberty Stadium terhening setelah sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang David Silva. Bony yang eks penggawa Swansea tak melakukan selebrasi demi menghormati mantan klubnya tersebut. Hingga laga usai kedudukan 4-2 untuk City tetap bertahan.


Susunan Pemain
Manchester City (4-2-3-1)
Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Toure (Bony 85'), Fernandinho (Kompany 80'), Milner, Lampard (Navas 59'), Silva, Aguero

Swansea City (4-2-3-1)
Fabianski, Richards, Fernandez, Williams, Taylor, Cork, Shelvey (Britton 78'), Dyer (Barrow 73'), Sigurdsson (Emnes 83'), Montero, Gomis

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini!

Video Populer

Foto Populer