Sukses


Sempurnakan Pesta Juara, Chelsea Bungkam Sunderland

Bola.com, London - Chelsea akhirnya mampu menyempurnakan pesta Juara Liga Premier Inggris musim ini, setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 pada pekan terakhir Liga Premier Inggris, di Stamford Bridge, Minggu (24/5) malam.

Sejak menit awal babak pertama, Chelsea langsung mencoba untuk menciptakan gol. Beberapa kali, Eden Hazard dan kawan-kawan melakukan serangan yang berbahaya ke jantung pertahanan Sunderland.

Keasikan menyerang membuat Chelsea lupa akan pertahanan. Pada meniit ke-26, striker andalan Sunderland, Steven Fletcher berhasil membobol gawang Chelsea melalui tandukan kerasnya setelah memanfaatkan assist dari tendangan pojok yang dilakukan Adam Johnson. Skor sementara 0-1 untuk Sunderland.

Pada menit ke-30 Drogba harus digantikan Diego Costa. Pergantian tersebut membuahkan hasil tujuh menit berselang tepatnya pada menit ke-37, Costa berhasil membawa The Blues menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan penalti, usai Cuadrado di jatuhkan kapten Sunderland, John O'Shea di kotak terlarang.

Setelah itu hingga menit ke-45, The Blues dan The Black Cats saling bergantian melakukan serangan. Namun, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup berakhir tanda pertandingan berakhir.

Pada babak kedua, Chelsea terus menggempur pertahan The Black Cats. Namun, pertahanan Sunderland yang dipimpin O'Shea mampu meredam agresivitas Hazard dan kawan-kawan.

Gol yang ditunggu Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-70 melalui sepakan keras Loic Remy dari luar kotak penalti usai menerima sodoran Eden Hazard yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Sunderland. Skor berubah 2-1.

Usai gol tersebut, Sunderland langsung melancarkan serangan untuk menyamakan skor.  Namun pada menit ke-88, Chelsea mampu menambah keunggulan atas Sunderland melalui sepakan Remy, setelah memanfaatkan umpan dari Nemanja Matic. Gol kedua Remy membuat Chelsea unggul atas The Black Cats dengan skor 3-1.

Pada menit ke-90 kedua tim bermain dengan tempo yang sedikit melamban. Hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, Chelsea mampu mengandaskan perlawanan Sunderland dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menyempurnakan juara Liga Premier Inggris dengan kemenangan. The Blues musim ini mengumpulkan 87 poin dari 38 pertandingan. Sementara itu, Sunderland harus finis di urutan ke-16 Liga Premier Inggris musim ini, dengan 38 poin dari 38 pertandingan.

Susunan Pemain :

Chelsea (4-2-3-1) : Cech; Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Mikel ( Christensen 78), Matic; Cuadrado (Remy 44), Willian, Hazard; Drogba (Costa 30).

Sunderland (4-4-2) : Mannone; O'Shea, Coates, Jones, Van Aanholt; Larsson, Rodwell, Johnson (Giaccherini 75), Wickham; Defoe, Fletcher.

Video Populer

Foto Populer