Sukses


Babak I: Sepakan Keras Walcott Bawa Arsenal Bungkam Villa

Bola.com, London - Arsenal tampil percaya diri saat menghadapi Aston Villa di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB. Di paruh pertama, The Gunners unggul 1-0 berkat lesatan Theo Walcott.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama ditiup. Pasukan Arsene Wenger mencoba menggempur pertahanan Aston Villa yang bermain sangat rapat.

Baru pada menit ke-15, The Gunners mendapatkan peluang matang mencetak gol. Menerima umpan Alexis Sanchez, Laurent Koscielny yang maju ke depan berhasil menanduk bola dengan keras. Beruntung, kiper Aston Villa, Shay Given mampu menggagalkan usaha Koscielny.

Arsenal kembali mendapatkan peluang lima menit kemudian. Sayangnya, tembakan kaki kanan Aaron Ramsey masih melambung tinggi di atas mistar gawang Given.

The Gunners hampir saja mencetak gol pembuka pada menit ke-24. Mesut Oezil yang menyisir di sebelah kiri pertahanan The Villans mampu mengirimkan bola ke dalam kotak penalti, yang langsung disambut sontekan kaki kanan Theo Walcott. Sayang, Kieran Richardson mampu menghalau bola tepat di garis gawang Villa.

Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Terbukti The Gunners mampu menguasai 67% penguasaan bola berbanding 33% milik Villa.

Arsenal akhirnya mampu unggul pada menit ke-40. Berawal dari umpan lambung Nacho Monreal, bola lantas berhasil diteruskan Alexis Sanchez untuk mengirimkan umpan ke Theo Walcott. Tanpa ampun, Walcott melepaskan sepakan keras kaki kanan yang merobek gawang Shay Given.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal. Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Cazorla; Coquelin; Ramsey, Oezil, Sanchez; Walcott.

Aston Villa: Given; Hutton, Vlaar, Okore, Richardson; Westwood, Delph, Cleverley; Grealish, N'Zogbia, Benteke.


.

Video Populer

Foto Populer