Sukses


Tujuh Fakta Menarik Pasca Arsenal Juara Piala FA

Bola.com, London - Arsenal berhasil merengkuh gelar Piala FA musim 2014/2015 usai membungkam Aston Villa dengan skor telak 4-0 di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB.

The Gunners sukses membuka keran gol pada menit ke-40 lewat tendangan keras kaki kanan Theo Walcott. Memasuki babak kedua, pasukan Arsene Wenger kembali berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-50.

Pergerakan ciamik Alexis Sanchez diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Villa, Shay Given. Per Mertesacker membawa Arsenal unggul 3-0 di menit ke-62 usai tandukkannya menghujam deras gawang Villa.

Satu menit jelang bubaran tepatnya pada menit ke-90+2, Olivier Giroud mampu mencetak gol dan menutup pesta The Gunners dengan skor akhir 4-0.

Berkat kemenangan ini Arsenal berhasil mengulang prestasi mereka tahun lalu yang juga sukses meraih gelar Piala FA.

Berikut adalah tujuh data dan fakta Arsenal vs Aston Villa:

1. Arsenal menjadi tim ke-13 yang mencetak empat gol di final Piala FA.

2. Arsene Wenger menjadi manajer kedua yang meraih enam gelar FA. Raihannya menyamai milik mantan manajer Aston Villa, George Ramsay.

3. Arsenal menjadi tim pertama yang meraih 12 gelar Piala FA.

4. Aston Villa melepaskan tembakan pada pertandingan ini dan dua-duanya berhasil ditepis kiper.

5. Arsenal bergabung dengan Bolton Wanderers, Blackburn Rovers dan Tottenham Hotspur yang berhasil mempertahankan gelar piala FA.

6. Alexis Sanchez menjadi pemain berkebangsaan Cile kedua yang mampu mencetak gol di Piala FA. Nama pertama adalah George Robledo yang mencetak gol kala final Piala FA, Newcastle vs Arsenal tahun 1952.

7. Olivier Giroud mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 13 pertandingan di Piala FA.

Baca juga:

Benamkan Villa, Arsenal Pertahankan Trofi Piala FA

Menit ke-50, Alexis Sukses Gandakan Keunggulan Arsenal

Barcelona Pantang Remehkan Athletic Bilbao

Video Populer

Foto Populer