Sukses


Legenda Desak Bale Tinggalkan Madrid, Pilih MU

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke mendesak Gareth Bale segera mengemasi barang-barangnya dari Madrid dan pindah ke Manchester.

Kerap kali diberi ejekan dan cemoohan dari suporter klubnya sendiri, Bale mengalami musim kedua yang sulit di Santiago Bernabeu. Perlakuan itu berbeda 180 derajat ketika dia membantu Los Blancos mernegkuh La Decima musim lalu.

Meski presiden Real Madrid, Florentino Perez, kerap kali membantah rumor kepindahan Bale ke Manchester United. Tetapi, sang pemain tak henti-hentinya dikaitkan oleh media setempat. Menanggapi rumor ini, Dwight Yorke yakin kepindahan sang pemain ke Old Trafford akan menjadi opsi terbaik Bale.

"Jika saya berada dalam posisi yang menentukan transfer, maka saya akan memboyong Gareth Bale. Dia mengetahui gaya permainan Liga Inggris, dia punya potensi luar biasa yang akan meningkatkan kualitas skuat secar akeseluruhan. Lagi pula dia akan dicintai di Manchester United dan Gareth akan jauh lebih dihargai," tutur Yorke kepada The Sun. 

Menurut mantan pasangan Andy Cole di lini depan Setan Merah tersebut, La Liga menjadi liga yang sulit ditaklukkan Bale karena sang pemain mempunyai karakteristika permainan yang berbeda.

"Orang Spanyol adalah orang-orang yang sulit puas, mereka terbiasa menonton permainan seperti yang diperagakan Romario dan Ronaldo - di mana mereka melakukan dribble dengan pergerakan licin."

"Sementara itu, Bale bukan pemain dengan tipe pergerakan yang licin. Gareth adalah tipe pemain yang mengandalkan kekuatan dan kecepatan yang besar dan itu berguna di Inggris."

Jika Manchester United benar-benar berniat membelinya maka mereka kemungkinan besar harus memecahkan rekor transfer yang dipegang Bale. Pemain berusia 25 tahun itu ditransfer Real Madrid dengan biaya mencapai Rp 1,5 triliun pada September 2013.  

Baca juga :

Pemain Real Madrid Ini Beri Nama Anjingnya 'Messi' dan 'Figo'

10 Jersey Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa

Wow, 50% Fans Real Madrid Setuju Ronaldo Dijual. Kenapa?

Video Populer

Foto Populer