Sukses


Berapa Nomor Punggung Petr Cech di Arsenal?

Bola.com, London - Kiper anyar Arsenal, Petr Cech telah menentukan nomor punggung yang akan dipakainya di musim kompetisi 2015-2016 mendatang. Bukan nomor 1 seperti yang dulu ia kenakan ketika membela Chelsea, Cech bakal memakai jersey bernomor 33.

Seperti dimuat dalam Daily Mail, Cech pun membeberkan alasan di balik keputusannya memilih nomor yang identik dengan angka tiga itu. Ternyata, angka 33 itu tak lain adalah usianya sendiri ketika resmi menjadi penggawa The Gunners.

"Memulai perjalanan baru pada usia 33 dengan 333 pertandingan di Liga Inggris. Itu adalah sebuah pilihan mudah," tulis Cech di akun twitternya, @PetrCech.

Pemain asal Rep. Ceska itu pun berharap angka tersebut bisa membawa keberuntungan dalam lembaran baru kariernya ini.

"Berharap menjadi tulang punggung di dalam tim setelah memilih 33 untuk melekat di tulang punggung saya," harapnya.

Cech didatangkan Arsenal dari Chelsea pada musim ini dengan banderol 10,9 juta Poundsterling atau sekitar Rp. 227 miliar. Ia pun resmi membela The Gunners hingga empat musim ke depan.

Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik di Inggris dan Eropa. Ia berhasil mencatatkan 228 clean sheets di seluruh ajang kompetisi bersama Chelsea, mengalahkan torehan kiper legenda timnas Inggris, Peter Bonetti yang hanya mengukir 208 clean sheets

Baca Juga:

Petr Cech, Ancaman Dibunuh Hingga Jersey Dibakar

Petr Cech : Saya Hampir Gabung ke Arsenal di 2002, Tapi...

Cech Gabung Arsenal, Ini Komentar Mourinho

Video Populer

Foto Populer