Sukses


Sempat Menolak Mentah, Bintang Aston Villa Berlabuh di Man City

Bola.com, Manchester - Fabian Delph sempat menyatakan kesetiannya bersama Aston Villa dan menolak pinangan Manchester City. Namun, Delph akhirnya meralat ucapannya dan resmi berseragam Manchester Biru sepekan kemudian.

Seperti dilansir Sky Sports, Delph didatangkan City dari Aston Villa dengan mahar sebesar 8 juta poundsterling (Rp 166 miliar). Harga itu sesuai klausul pelepasan yang ditetapkan Villa.

Delph menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Gelandang asal Inggris itu sempat menolak ketika pertama kali diundang melakukan tes kesehatan dan menyatakan kesetiannya kepada Villa. Namun, godaan uang serta nama besar melunturkan loyalitasnya.

"Fabian Delph pemain yang luar biasa, dan saya memang tak sabar untuk segera bekerja sama dengan dia," tutur manajer City, Manuel Pellegrini, dalam situs resmi City setelah penandatangan kontrak.

"Dalam musim-musim terakhir dia memberi efek sangat besar di Aston Villa, dan kini dia salah satu gelandang muda paling cemerlang di Premier League."

Delph memulai karier profesionalnya di Leeds United sebelum pindah ke Villa pada musim panas 2009. Selama membela klub tersebut ia tampil dalam 128 pertandingan dan mengemas delapan gol.
Ia terpilih sebagai pemain terbaik The Villans untuk musim 2013/2014, dan kemudian diberi kontrak baru. Di paruh kedua musim lalu ia diserahi ban kapten oleh manajer Tim Sherwood.

Di level tim nasional, setelah menjadi anggota tim U-12 dan 21, Delph dipanggil ke timnas senior Inggris pada 28 Agustus 2014 untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss. Namun ia baru dimainkan pada pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 3 September 2014, sebagai pengganti Alex Oxlade-Chamberlain.

Lima hari kemudian ia melakoni debut kompetitif pertamanya untuk The Three Lions, menjadi starter di partai penyisihan Euro 2016 melawan Swiss. Hingga kini pemain yang juga berdarah Guyana itu telah mengantongi 6 caps.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga: 

Bagaimana Prediksi Premier League 2015 - 2016 versi Yaya Toure?

Manchester City Resmi Boyong Striker Muda asal Turki

Manchester City Tawar Pogba Rp 1,4 Triliun

 

Video Populer

Foto Populer